Ekado Tengiri Udang


Pagi,

Menu kemaren ini teman-teman. Aku masih punya stok Tengiri fillet, sisa bikin Siomay untuk Bazaar Yodha kemaren. Makara saya buat ini aja. Biasa ekado pakai ayam dan Udang, tapi di ganti tengiri juga lezat kok teman-teman, sama gurihnya.


Oh ya, saya pakai kulit kembang tahu yang di rendam dulu untuk bungkusnya. Ada juga yang pakai kulit pangsit sich. Tapi saya suka renyah dan gurih khas kulit kembang tahu kalau di goreng. Untuk mematangkan Ekado juga saya pribadi goreng aja ini, nggak pakai di kukus dulu, alasannya ialah saya buat perbandingan tepungnya hanya sedikit saja untuk perekat, jadi tetap gampang matang kok teman-teman walau di goreng langsung.

Gorengnya terendam minyak ya, minyak di panaskan dulu. Ekado masuk ke minyak akan pribadi mengembang kan kulit kembang tahunya, sehabis itu kecilkan api, lalau goreng sampai matang Ekadonya. Jadinya enak, lebih gurih jikalau pribadi di goreng menyerupai ini teman-teman.

Tapi ya kembali ke selera masing-masing juga ya, di kukus dulu ya boleh kok, apalagi jikalau mau di jadikan stok frozen food ya di kukus dulu aja, simpan di freezer, sewaktu-waktu tinggal di goreng aja.

Oke, ini ia resepnya ya teman-teman, selamat mencoba 

Bahan
100 gram tengiri yang sudah fillet daging aja
150 gram udang kupas
1 putih telur
1/2 sdk teh kaldu ayam, garam secukupnya
1 sdk teh gula pasir
1/4 sdk teh merica
1/2 sdk teh bawang bubuk
1/2 sdk teh minyak wijen ( optional ), jikalau nggak ada ya ngga usah pakai

Cara menciptakan :
Masukkan semua materi ke chopper, proses sampai halus 
Masukkan 2 sdk mkn tapioka
Proses kembali sampai rata
Cek rasa, goreng sedikit gabungan , jikalau sudah pas rasanya, sisihlan, jikalau belum tambahkan  bumbu sesuai selera
Rendam kembang tahu sampai lemas
Potong kotang 12 x 12 cm
Isi dengan adonan
Ikat bab atas dengan kucai perlahan
Goreng sampai matang


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel