Inspirasi Menu Puasa untuk Kamu yang Diet Keto

Hore, bulan rahmat nyaris datang! Meski banyak yang menanti kedatangan bulan ini, sesudah melalui Idulfitri, banyak orang yang justru merasa stres dan tidak tenteram alasannya peningkatan berat tubuh yang cukup drastis. Serba-salah memang, di bulan puasa lapar mata sering menciptakan kita mengonsumsi hidangan puasa jauh lebih banyak dari yang kita butuhkan.


Kalau kau ingin mempertahankan berat badan atau mendambakan tubuh yang lebih langsing, pembatasan makanan ketogenik atau yang biasa disebut pembatasan makanan keto mungkin cocok untuk dicoba. Diet keto yaitu acuan makan dengan komposisi porsi lemak tinggi (75%), takaran poly peptide sedang (xv%-xx%) dan karbohidrat rendah (five%-10%). Menjalankan pembatasan makanan keto ketika bulan rahmat justru lebih gampang, alasannya selain terbebas dari godaan untuk nyemil, kau cuma perlu merencanakan masakan untuk sahur dan berbuka saja. Menu puasa ala pembatasan makanan keto ini yummy-enak lho! Berikut adalah tiga carte puasa diet keto yang bisa kau coba sendiri di rumah.


Shirataki Laksa


Salah satu kegalauan sebelum menjalani pembatasan makanan keto yakni kesulitan mencari alternatif nasi atau mi. Contohnya, saat ngidam laksa, kamu tidak mampu makan alasannya adalah laksa mengandung bihun yang tinggi karbohidrat. Dengan sedikit kreativitas, kau bisa memasak laksa dan mengganti bihun dengan shirataki. Mempunyai tekstur yang kenyal, shirataki yaitu mi asal Jepang yang rendah kalori. Untuk membuat Shirataki Laksa ini, kau memerlukan bumbu halus, shirataki, daging ayam, santan, sereh dan daun jeruk. Untuk cara masaknya, tumis bumbu halus (bawang merah, bawang putih, terasi dan bubuk kari) hingga harum lalu masukkan sereh dan daun jeruk. Kemudian masukkan air dan santan. Masak hingga matang. Hidangkan kuah laksa bareng shirataki dan suwiran daging ayam.


Botok Telur Asin


Menu Puasa untuk Kamu yang Diet Keto
Gurih, legit, dan kaya akan bumbu. (Foto: Shutterstock)

Kamu pernah icip-icip botok? Makanan khas Jawa ini ialah pepes berisi campuran lauk (mampu berupa tempe, ayam atau ikan) yang diaduk dengan parutan kelapa muda. Nikmat disantap panas atau dikala sudah masbodoh, botok cocok untuk jadi carte du jour sahur atau berbuka. Khusus untuk carte puasa pembatasan makanan keto, Botok Telur Asin mampu menjadi opsi. Untuk masakan ini, kau memerlukan telur asin, santan, daun kemangi, daun salam, lengkuas, bawang merah, bawang putih dan cabe merah. Potong kecil-kecil semua bumbu dan tata di dalam loving cup aluminium foil atau mangkuk berukuran sedang. Siram dengan adonan campuran telur asin dan santan. Kukus selama xxx menit dan nikmati bersama kepingan cabai rawit.


Massaman Curry amongst Cauliflower Rice


Menu Puasa untuk Kamu yang Diet Keto
Bumbunya meresap sampai ke dalam daging ayam. (Foto: Shutterstock)

Pernah coba Masamman Curry? Jenis kari yang berasal dari Thailand ini mempunyai cita rasa yang kaya dan  mewah. Karena dikala memakan kari kita biasa ditemani dengan semangkuk nasi, untuk carte diet keto ini kau bisa menggantinya dengan Cauliflower Rice. Cara menciptakan ‘nasi’ ini cukup gampang. Kamu cuma perlu menumis kembang kol yang sudah dihaluskan terlebih dulu selama v menit. Untuk Masamman Curry kamu membutuhkan bumbu massaman curry, asam jawa, jahe, bawang butih, minyak sayur, bawang bombai, daging ayam, santan, lemon, bayam, dan soy sauce. Cara memasaknya; tumis bawang bombai dan bawang putih sampai harum. Masukkan daging ayam kemudian air asam jawa, bumbu massaman, jahe. Kemudian tumis hingga bau. Lalu masukkan soy sauce, air lemon, dan santan. Terus aduk hingga matang. Sajikan bersama Cauliflower Rice.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel