4 Tips Masak Capcay Menggunakan 3 Bahan

Capcay yaitu kuliner yang gampang dibentuk dan enak dikonsumsi sebagai makan siang atau makan malam. Untuk yang masih nge-kost, kau mampu menyetok beberapa macam sayuran di kulkas dan memasak capcay ketika lapar. Mudah, murah, dan kaya serat. Berikut yakni iv kiat masak capcay yang hanya memakai iii bahan.


Di tamat bulan, salah dilema anak kost biasanya berkutat antara keuangan dan juga kuliner. Memang anak kost bisa makan atau jajan di luar semau mereka, tapi kebiasaan ini menyebabkan defisit di tamat bulan. Kalau ingin masak sendiri, anak kost harus sungguh inovatif dalam memaksimalkan materi kuliner dan kemudahan dapur yang sangat mungil.


Nah, capcay menjadi salah satu opsi cepat dan menyehatkan. Berikut yaitu beberapa tips masak capcay dengan kombinasi gampang yang wajib untuk dicoba.


Wortel, sawi, dan kembang kol


4 Tips Masak Capcay Menggunakan 3 Bahan
Saking gampangnya, kamu yang tidak pernah mengolah makanan pasti mampu masak Capcay. Foto: Shutterstock

Tiga trio sayuran ini mempunyai tekstur yang renyah dan lezat dimakan bareng nasi putih hangat. Untuk carte ini kamu hanya memerlukan wortel, sawi, kembang kol, bawang putih, dan kaldu ayam.


Untuk cara memasaknya, pertama panaskan panci dan satu sendok minyak zaitun lalu tumis bawang putih sampai harum. Masukkan wortel apalagi dulu. Setelah layu baru masukkan sawi dan kembang kol. Masak hingga sayur matang dan hidangkan.


Trio Hijau: kapri, buncis, dan brokoli


4 Tips Masak Capcay Menggunakan 3 Bahan
Untuk performa yang lebih anggun, hias dengan irisan wortel. Foto: Shutterstock

Kalian tahu tidak kalau kata ‘capcay’ menyimpan makna tersendiri? Capcay berasal dari bahasa Hokkien, “cap” berarti sepuluh, sementara “cay” bermakna sayur. Meski bermakna sepuluh sayuran, pada kenyataannya jarang tempat makan atau restoran yang menyuguhkan capcay dengan 10 macam sayuran.


Nah kali ini mari kita berimprovisasi dengan memakai 3 materi ialah buncis, kacang kapri dan brokoli. Ketiga sayur berwarna hijau ini kaya akan vitamin A dan C yang baik untuk badan kamu! Sebagai salah satu kiat masak capcay, jikalau kau menyisakan kacang kapri, keringkan dan simpan dalam kantung plastik yang tertutup rapat. Kacang kapri bisa infinit sampai five-7 hari. Selain itu memang ada cara-cara khusus dalam menyimpan sayuran.


Daging sapi, brokoli, dan wortel


4 Tips Masak Capcay Menggunakan 3 Bahan
Kalau kurang suka daging sapi, kamu bisa menggantinya dengan cumi atau udang. Foto: Shutterstock

Tanggal muda sering membuat kita lupa diri. Salah satu kebiasaan ‘tidak sehat’ anak kos yaitu lapar mata dikala permulaan bulan. Satu bill of fare kedai makanan yang kamu santap bisa menghabiskan hingga 100.000 rupiah, padahal kamu mampu meminimalkan setengahnya jikalau masak sendiri!


Capcay yang satu ini lebih ‘mewah’ alasannya adanya daging. Untuk resep ini kau membutuhkan daging sapi, brokoli, wortel dan bawang putih. Kalau ingin tambah sedap, tambahkan sedikit saus tiram dan kaldu ayam.


Tahu + Buncis + Kapri


Sayur buncis dan kapri ialah sayuran yang tahan usang kalau disimpan dengan cara yang benar. Simpan buncis dan kapri di dalam plastik dan letakkan di laci khusus buah dan sayuran. Untuk membuat capcay tahu, buncis, dan kapri, kau cukup menumis ketiga sayur ini dengan bawang putih yang digeprek bergairah dan tambahkan sedikit kaldu ayam bersama soy sauce.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel