Pilihan Makanan Setelah Olahraga Yang Bisa Menambah Motivasimu

Banyak yang beranggapan mengonsumsi kuliner usai berolahraga justru akan menyia-nyiakan hasil jerih payah dari aktivitas membakar kalori dan lemak. Nyatanya badan tetap membutuhkan asupan masakan bernutrisi untuk mengembalikan energi yang terkuras selama berolahraga. Asal kamu bisa menentukan pilihan makanan sehabis olahraga yang sempurna, badan akan tetap prima dan takkan menghancurkan dietmu.


Maka dari itu, kamu wajib tahu apa saja yang bagus untuk dikonsumsi sesudah berolahraga semoga usahamu tak tidak berguna. Pilih jenis kuliner yang kaya akan poly peptide, vitamin, karbohidrat baik, dan nutrisi yang berkhasiat mengembalikan stamina badan.


makanan setelah olahraga
Buah, kacang-kacangan, dan serealia baik dimakan sehabis olahraga. (Foto: Shutterstock)

Beberapa pola kuliner ini mampu menjadi opsi santapan setelah berolahraga:


Salmon


Salmon yakni salah satu sumber protein yang juga kaya akan asam lemak Omega-iii.  Protein merupakan salah satu hal penting bagi kesehatan badan sebab mampu mengatur metabolisme tubuh, membantu proses pembentukan otot, dan membentuk zat antibodi. Kamu mampu menikmati salmon melalui menu Steak Salmon yang disuguhkan bersama sayuran atau Pasta Salmon.


Ikan Tuna


Sama halnya dengan salmon, tuna ialah sumber protein yang bagus dan mengandung protein yang menjaga jaringan badan agar berfungsi dengan baik. Selain itu protein dalam tuna juga membantuk pembentukan hormon, enzim, kolagen, dan menjaga jaringan otot dalam tubuh. Selain itu ikan tuna juga rendah akan lemak.


Protein dalam ikan tuna sangat baik bagi tubuh. (Foto: Shutterstock)
Sepiring steak tuna dan sayuran. (Foto: Shutterstock)

Daging Ayam


Sepiring grilled chicken breast yang disajikan bareng mixed vegetables selain sedap juga mampu mengembalikan kembali energi yang terkuras. Jangan lupa juga memilih cara mengolah makanan daging dada ayam biar tak mengandung extra kalori dan lemak berlebihan. Pilih kuliner daging ayam yang dikukus atau pan-fried.


Sayuran Hijau


Kangkung sawi hijau, kale, brokoli, dan bayam ialah beberapa acuan sayuran hijau baik dimakan sebagai masakan sehabis berolahraga. Sayuran hijau merupakan sumber kalori kaya gizi dan vitamin yang juga mengandung mineral dan enzim yang bisa menolong menetralisir lemak.


Konsumsi sayuran hijau setelah berolahraga
Sayuran hijau juga mampu dihidangkan bersama biji-bijian. (Foto: Shutterstock)

Buah-buahan


Buah-buahan dengan kandungan karbohidrat juga baik dikonsumsi usai membakar kalori. Misalnya pisang, apel, nanas, dan kismis. Jika ingin lebih beraneka ragam, kamu mampu memadukan buah-buahan dengan yogurt dan kacang-kacangan.


Oatmeal


Untuk mempersiapkan kuliner sehabis olahraga, kau mampu juga membuat overnight oat dikala malam sebelumnya dengan banyak sekali macam rasa. Tambahkan berbagai bahan lain seperti buah-buahan atau kacang-kacangan. Selain itu oatmeal juga mampu dimasak menjadi menu gurih – misalnya bubur oatmeal dengan campuran sayuran.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel