5 Camilan Enak yang Bisa Dibuat dari Isi Kulkasmu

Akhir pekan yakni waktu yang tepat untuk bersantai sambil memakan kudapan yummy. Meski inginnya begitu, sering kali kamu pun tak punya waktu untuk berbelanja demi keperluan kuliner di hari libur. Agar lebih praktis dan hemat waktu, kau mampu mengolah makanan kudapan enak dengan memanfaatkan isi dari kulkasmu. Tentunya akan sedikit berlainan dari card kebanyakan sebab kau memang hanya menggunakan bahan-bahan sisa dalam kulkas.


Satu aturan principal yang umum aku coba di rumah adalah yang satu ini. Biasakan senantiasa menawarkan tepung terigu, tepung beras, serta bumbu dasar mirip bawang merah dan bawang putih agar memasak kagetan lebih gampang.


Bakwan Sayuran


Namanya juga bakwan sayuran, jadi bahannya tak selalu mesti seperti yang dijual pada umumnya. Kamu bisa menciptakan bakwan sayuran dengan gabungan jagung, buncis, wortel, bawang bombay, atau bahkan jamur. Iris tipis semua bahan, kemudian aduk bareng gabungan tepung berair berbumbu Royco Kaldu Sapi atau Royco Kaldu Ayam. Goreng sampai cokelat keemasan. Praktis, kan?


camilan enak
Bikin bakwan dengan sayuran versimu saja. Mudah! (Foto: Shutterstock)

Cimol, Cilok, atau Cireng


Yang kau perlukan hanya tepung tapioka, bawang putih, sedikit bawang daun dan tepung terigu. Cimol, cilok, atau cireng ialah camilan yang materi-bahannya sungguh sederhana. Kamu hanya perlu belajar teknik menciptakan adonannya agar mudah dibentuk. Jangan lupa sertakan Royco Kaldu Ayam atau Royco Kaldu Sapi ke dalam gabungan tepung semoga lebih sedap.


Jamur Goreng Tepung


Punya jamur sisa membuat mushroom cream soup, pasta, atau tumis sayuran? Celupkan jamur ke dalam campuran tepung terigu berbumbu Royco Kaldu Sapi atau Royco Kaldu Ayam, goreng hingga cokelat keemasan. Untuk jamur kancing, kamu juga mampu melapisinya dengan tepung roti biar lebih garing.


camilan enak
Manfaatkan sisa jamur untuk diolah jadi makanan ringan. (Foto: Shutterstock)

Mac n Cheese Mudah


Makaroni sisa membuat sup mampu kamu manfaatkan untuk membuat mac n cheese versi kau. Kamu hanya tinggal merebus makaroni dengan susu dan Royco Kaldu Sapi untuk menciptakan rasanya creamy. Saat nyaris matang, aduk rata makaroni bareng keju parut. Kamu mampu memakai keju apapun yang tersedia dalam kulkasmu, contohnya cheddar, parmesan, mozzarella, atau bahkan keju lembaran.


Tahu Sambal Kecap


Punya tahu yang menganggur di kulkas? Kamu bisa mengolahnya dengan dua cara, yakni dikukus atau digoreng. Jika tahu bertekstur lembut seperti tahu susu, lebih sedap bila dikonsumsi dengan cara dikukus. Untuk tahu goreng, cukup balur tahu dengan tepung maizena, goreng sampai garing. Nikmati dengan cocolan sambal kecap memakai Bango Kecap Manis atau Bango Kecap Pedas Gurih.


camilan enak
Dikukus atau digoreng, keduanya sedap dengan cocolan. (Foto: Shutterstock)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel