Yuk, Kita Buat 5 Variasi Resep Tumis Kangkung yang Sedap Ini!

Jadikan aneka macam variasi resep tumis kangkung biar sajian sayuran menjadi lebih menarik. Karena tidak semua resep tumis kangkung hanya cukup dengan bumbu bawang merah, bawang putih dan cabe. Sebelum mengolah makanan, aku juga ingin menyebarkan soal kiat mengolah makanan kangkung yang bisa kau praktikkan agar kau makin hebat.


Masakan tumis atau cah kangkung sangat biasa ditemui di rumah kuliner Sunda, restoran peranakan Cina atau kedai makanan yang menyuguhkan menu seafood. Agar resep tumis kangkung berbeda dari umumnya, padu padankan bahan-materi segar hewani dan sayuran yang lain supaya lebih sedap dan menggoda.


Cah Kangkung Sapi Mercon


Ini sangat sesuai untuk kamu yang suka dengan rasa pedas yang maksimal. Tumis 3 siung bawang putih dan one cm jahe sampai harum, lalu masukkan 10 buah cabai rawit merah iris dan 100-200 gram irisan daging sapi, tumis hingga daging nyaris matang. Tambahkan Royco Kaldu Sapi dan masukkan kangkung, tumis hingga matang.


Seafood segar dan bumbunya untuk resep tumis kangkung.
Pastikan seafood yang kamu gunakan segar dan tidak bacin. (Foto: Shutterstock)

Cah Kangkung Mi Saus Kari Udang


Sajian yang mengenyangkan ini terinpirasi dari perpaduan mi kangkung dan kari udon. Kamu mampu menggunakan jenis mi telur segar yang umum digunakan untuk mi ayam atau mi telur kering. Tumis bumbu kari halus sampai harum, masukkan udang, masak sampai berubah warna. Masukkan Royco Kaldu Ayam dan santan, masak sampai mendidih. Masukkan kangkung, masak sebentar. Tambahkan mi yang telah matang, aduk dan angkat. Kamu mampu menyajikannya bersama irisan daun bawang, tomat, dan juga emping.


Cah Kangkung Cumi Lada Hitam


Tumis iii siung bawang putih, setengah buah bawang bombay, dan ane cm jahe sampai harum, lalu masukkan 100-200 gram irisan cumi kupas. Tambahkan Royco Kaldu Sapi dan masukkan kangkung, tumis hingga matang.


Cah Kangkung Ayam Bumbu Rujak


Pilih serpihan daging ayam fillet untuk proses memasak lebih cepat. Tumis daging ayam bareng bumbu dan Royco Bumbu Siap Pakai Ayam Bumbu Rujak. Aduk bersama kangkung, masak sampai kangkung layu dan matang. Coba juga resep Rujak Kangkung a la MAHI yang menggunakan Royco Kaldu Ayam.


Rujak kangkung bisa menginspirasi resep tumis kangkung.
Rujak Kangkung a la MAHI yang sedap untuk makan siang. (Foto: MAHI)

Cah Kangkung Tiga Jamur


Pilih tiga jenis jamur yang kau suka. Misalnya jamur merang, jamur telinga , dan jamur tiram. Tumis bersama 3 siung bawang putih, ii butir bawang merah dan cabai. Masukkan daging cincang, masak hingga matang. Masukkan jamur, masak sampai hampir matang. Masukkan Royco Kaldu Ayam, kangkung, dan telur puyuh matang, aduk rata. Kalau kamu suka pedas, jangan segan untuk menyertakan irisan cabe rawit merah.


Banyak bukan yang mampu kamu variasikan dari tumis kangkung? Jangan lupa belanja kangkung secara kagetan karena tipe daunnya yang gampang layu. Sajikan kangkung dengan bumbu dan poly peptide kesukaanmu untuk menambah semangat makan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel