Temukan Rahasia Awet Muda Hanya dengan Tiga Makanan Berikut Ini

Setelah sebelumnya kita membicarakan soal menurunkan berat badan, maka eksklusif saja kita menuju belakang layar awet muda. Keduanya tentu berkaitan akrab dengan kesehatan dan penampilan. Serunya lagi, masakan menjadi benang merah di antara keduanya.


Yuk, kita cari tahu apa saja berbagai jenis kuliner yang kini tengah populer di Indonesia dan perlu dicoba agar kita selalu terlihat awet muda!


Matcha


Minuman es yang terbuat dari matcha adalah salah satu rahasia awet muda.
Matcha yang bercitarasa agak pahit ternyata seru dijadikan minuman segar. (Foto: Shutterstock)

Sepertinya tren matcha dan teh hijau setiap harinya kian terkenal saja dan kini, tidak cuma di kalangan pencinta acuan hidup sehat saja. Berbagai cafe ataupun restoran semakin gencar menyuguhkan minuman ataupun dessert berbahan dasar matcha. Semua orang sepertinya berlomba-kontes untuk mencobanya, walaupun sayang banyak yang di antaranya mengandung gula ataupun lemak.


Matcha sesungguhnya berlainan dengan teh hijau. Kalau dengan teh hijau kita biasanya hanya menyeduh untuk mendapatkan rasa teh itu lalu kemudian kita tidak memakai sisanya, maka dengan matcha kita mendapatkan semua kandungan gizinya. Ini dikarenakan abu matcha berasal dari keseluruhan daun teh hijau.


Teh hijau sudah ditelaah kelebihannya secara ekstensif dan disimpulkan mempunyai banyak kelebihan yang mampu didapat dengan mengonsumsinya. Contohnya ialah menghalangi penyakit arteri koroner, menurunkan tingkat kolesterol jahat, sampai menurunkan kemungkinan terkena macam-macam kanker. Soal kanker ini didasarkan pada temuan bahwa orang Jepang yang sudah biasa mengonsumsi teh hijau memiliki resiko kanker yang dibandingkan warga negara-negara lain.


Superfruits!


Mengonsumsi goji berry adalah salah satu rahasia awet muda.
Tampilan goji berry dikala dibentuk menjadi smoothie bowl. (Foto: Shutterstock)

Buah-buahan berkualitas super kian banyak ditemukan di zaman kini ini dan menjadi kunci belakang layar abadi muda para artis. Alih-alih mengonsumsi buah yang pada umumnya, kita juga mampu berinvestasi pada buah-buahan unik yang kandungan nutrisinya sungguh tinggi. Contoh yang sedang terkenal-populernya adalah buah delima atau pomegranate. Kelebihannya ialah mampu menurunkan tingkat kolesterol jahat, meregulasi tekanan darah, serta menurunkan resiko Alzheimer dan kanker.


Satu lagi yang tengah naik daun adalah goji berry, satu buah asal Tibet yang sedang digandrungi para penganut gaya hidup sehat. Berbentuk seperti buah cherry, goji berry memiliki kandungan vitamin C 500 kali lipat daripada sebutir jeruk dan tingkat antioksidan yang sangat tinggi. Selain itu, nutrisinya terdiri dari zat besi, eighteen jenis asam amino, kalsium, magnesium, seng, selenium, dan vitamin B-kompleks.


Sementara avokad yaitu pahlawan tanpa tanda jasa di Republic of Indonesia. Buah-buahan yang lazimnya cuma dijadikan unsur minuman penyegar yang diberi banyak gula ataupun susu justru sebetulnya sungguh sehat. Maka dari itu konsumsilah dengan cara yang tepat dan kita akan menerima banyak laba darinya. Contohnya dengan menciptakan sandwich sehat yang memakai buah mahir ini.


Misalnya saja kandungan lemak yang menimbulkan jantung sehat, serat, serta banyak vitamin serta mineral. Selain itu, avokad juga mampu menghalangi inflamasi, melindungi kulit kita dari sinar matahari, dan memperbaiki deoxyribonucleic acid. Bahkan buah ini juga bisa memperbaiki kondisi osteoarthritis atau nyeri sendi di banyak sekali bab tubuh. Badan yang sehat tentu akan menjamin tampilan yang lebih abadi muda, bukan?


Probiotik


Rahasia awet muda masa kini adalah minuman kombucha.
Kombucha, minuman kekinian yang diandalkan sangat berkhasiat. (Foto: Shutterstock)

Mikroorganisme yang menyehatkan tubuh dan terdapat pada makanan/minuman yang difermentasi serta embel-embel yaitu yang kita kenal dengan perumpamaan probiotik. Mikroorganisme ini akan menjaga keseimbangan populasi kuman dalam tubuh dan memperlancar pencernaan. Tidak cuma itu, probiotik membantu menurunkan berat badan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.


Meski lazimnya dikaitkan dengan persoalan pencernaan, probiotik juga mempunyai keistimewaan lain yang mampu mengobati diare, kesehatan jantung, meminimalisir alergi, sampai memperbaiki keadaan mental. Beberapa masakan dan minuman yang sekarang ditemukan mengandung banyak probiotik dan mulai terkenal di Indonesia yakni kimchi, miso, sauerkraut, kombucha, serta tentunya susu dan yogurt ataupun kefir.


Wah, ternyata cuma dari sini saja kita dapat menjaga berat tubuh kita serta membuka tabir diam-diam baka muda para selebritis. Kalau belum mencoba sebagian di antaranya maka sempatkanlah dan terapkan pola hidup sehat mulai hari ini!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel