Suka dengan Tumis Kacang Panjang? Ketahui Segudang Manfaatnya Bagi Kesehatan

Kamu menggemari tumis kacang panjang? Sayuran yang murah semarak dan tak mengenal animo ini jarang dilirik selaku favorit, padahal ada segudang manfaat kacang panjang yang pastinya sangat baik untuk kesehatan. Berikut ialah di antaranya.


ane. Mengandung zat besi


Kandungan zat besi pada kacang panjang menjadikannya mampu mengalirkan oksigen ke seluruh tubuh dan mendistribusikannya secara maksimal. Dengan demikian, badan akan lebih terjaga staminanya meski sedang banyak beraktivitas. Selain itu zat besi juga sungguh penting untuk melancarkan peredaran darah dan membentuk sel darah merah.


tumis tempe kacang panjang kecap
Tumis Tempe Kacang Panjang Kecap cocok buat card makan siang atau malam. (Foto: MAHI)

ii. Mengandung anti oksidan


Kamu pasti tahu fungsi terpenting dari anti oksidan. Kandungan anti kanker dalam kacang panjang dapat menurunkan resiko kanker. Anti oksidan mempunyai fungsi menguatkan tata cara imun tubuh kita.


three. Mengandung asam folat


Inilah vitamin yang sungguh penting bagi ibu hamil. Ditemukan pada buah-buahan dan sayuran, asam folat dalam bentuk pelengkap lazimnya dikonsumsi oleh ibu yang sedang mengandung demi mengurangi risiko cacat pada janin.


4. Pereda nyeri


Kacang panjang bisa memperlihatkan efek analgesik atau meredakan nyeri pada tubuh. Cocok juga untuk dikonsumsi kacang panjang di dikala sedang haid. Kandungan di dalamnya bisa meredakan kram perut yang terjadi saat sedang datang bulan.


Arsik dengan kacang panjang.
Ciri khas arsik yaitu wajib mengandung andaliman, kecombrang, dan asam cikala. (Foto: Shutterstock)

five. Menjaga kesehatan jantung


Kacang ternyata juga mampu meminimalkan risiko stroke dan mempertahankan kesehatan jantung. Kacang panjang mempunyai kandungan antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas sehingga mampu melindungi organ tubuh dari kerusakan. Selain itu, kacang panjang juga dimengerti dapat melancarkan peredaran darah. Tidak heran jikalau kacang panjang disebut-sebut selaku kuliner yang sangat menyehatkan.


half-dozen. Mengandung vitamin C dan polifenol


Manfaat kacang panjang yang sungguh penting juga yaitu kandungan vitamin C dan polifenol. Bagi kaum wanita, vitamin C penting untuk merawat kulit supaya tetap sehat dan juga membuat terlihat cerah. Manfaat lain dalam kacang panjang yang tak kalah pentingnya ialah kalsium, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, dan natrium.


Dengan segudang manfaat yang gres kusebutkan tadi, pastinya kau akan kian semangat dalam mengonsumsi tumis kacang panjang. Sebagai gosip tambahan, sayuran hijau seperti kacang panjang janganlah terlalu berlama-lama mengolahnya alasannya adalah vitamin dalam sayuran rata-rata larut dalam lemak sehingga tak butuh waktu usang untuk membuatnya matang. Sebaliknya, kamu akan kehilangan vitamin dalam sayuran jikalau memasaknya terlalu usang. Kacang panjang juga baik dimasak dengan cara direbus, dikukus, atau dipadukan bareng sayuran lain.


Coba juga beberapa inspirasi menu yang mengandung banyak kacang panjang mirip Tumis Tempe Kacang Panjang ataupun Urap Sayur dan Arsik Ikan Mas. Yuk, kita masak kacang panjang!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel