Inilah Berbagai Fakta Menarik Mengenai Festival Jajanan Bango

Sebagai pencinta jajan, kau tentu saja menantikan kedatangan Festival Jajanan Bango (FJB) setiap tahunnya. Sebelum menghadiri pesta penganan legendaris dan kuliner kaki lima yang sungguh populer ini, pahami apalagi dahulu beberapa fakta menarik tentang wacana Festival Jajanan Bango!


Festival Jajanan Bango diadakan sejak tahun 2005


Festival Jajanan Bango atau FJB ialah bazaar jajanan terkenal dan legendaris yang diprakarsai oleh Bango pada tahun 2005. Agenda masakan akbar ini diselenggarakan selaku salah satu upaya Bango dalam melestarikan kuliner Nusantara dan juga demi memuaskan lidah para pencinta masakan Nusantara. Kali ini, Festival Jajanan Bango 2019 akan diadakan pada tanggal sixteen-17 Maret 2019 dan berlokasi di Area Parkir Squash, Gelora Bung Karno DKI Jakarta.


Salah satu pionir ekspo kuliner di Indonesia


Festival Jajanan Bango merupakan salah satu pionir dalam hadirnya aneka macam ekspo masakan Nusantara di Republic of Indonesia. Berkat kehadirannya, kini hampir pasti selalu kita dapatkan bermacam-macam pekan raya masakan di berbagai penjuru kota, mulai di lapangan terbuka dalam rangka merayakan hari besar tertentu ataupun di aneka macam mal perbelanjaan. Bukan cuma diadakan di ibu kota saja, Festival Jajanan Bango juga rupanya pernah diadakan di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Medan, Makassar, Bandung, dan beberapa kota lainnya.


Mengumpulkan Penjaja Kuliner terkenal dari seluruh Nusantara


FJB sayang untuk dilewatkan yaitu alasannya adalah jadwal akbar ini mengumpulkan koleksi masakan terbaik se-Nusantara. Kapan lagi kau mampu mencicipi sate Maranggi, gudeg, kupat tahu, sop konro, tengkleng, tahu telur, dan sajian-sajian seru yang lain tanpa harus mendatangi kota asalnya? Menariknya, semua kue terpilih ini didasarkan dari seleksi ketat yang dilaksanakan oleh Bango.


FJB menghadirkan berbagai Penjaja Kuliner yang legendaris


Setiap sajian yang mampu kamu icip di Festival Jajanan Bango merupakan yang terbaik dan terkenal dari kawasan asalnya. FJB mendatangkan Penjaja Kuliner yang telah memiliki daerah di hati para pencintanya. Bahkan banyak diantaranya ialah perjuangan kuliner yang sudah turun temurun. Sebut saja Kupat Tahu Gempol yang telah ada sejak tahun 1965 ataupun Bubur Ayam Bunut Sukabumi (1970). Ada juga Mie Tiaw Antasari Pontianak (1972) dan masih banyak yang lain di tahun ini!


Sudah pasti kamu tak mau melewatkan pesta kuliner ini, kan? Pastikan untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu biar bisa masuk tanpa mengantre! Pelajari juga berbagai gosip tentang FJB di laman utama Masak Apa Hari Ini.


Yuk, jelajahi kelezatan kuliner Nusantara di Festival Jajanan Bango 2019!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel