Ikuti Cara Masak 5 Hidangan Ini dengan Hanya Menggunakan Rice Cooker

Cara masak beberapa sajian terkenal seperti semur, nasi kebuli, sup, bubur, bahkan nasi goreng sesungguhnya mampu dilaksanakan dengan hanya menggunakan rice cooker. Hidangan elok seperti cake pun kini bisa dimasak memakai rice cooker. Ingin tahu bagaimana cara mengolah masakan dalam rice cooker?


Beberapa rice cooker yang datang dengan teknologi digital kini semakin membuat lebih mudah kau yang ingin memasak tanpa menggunakan kompor.  Dilengkapi dengan fitur komplemen, kau dapat memasak beberapa jenis masakan mirip nasi berbumbu, bubur dan variasinya, sup, hingga soto. Meski begitu kau tak perlu khawatir karena alat elektronika penanak nasi yang kamu punya pun bisa digunakan untuk mengolah makanan sajian lain selain nasi.


ane. Semur


Semur yang menggunakan bahan baku yang condong usang proses memasaknya mirip semur daging yang berasal dari Pontianak, daging kambing, iga, pasti akan lebih mengendorkan jika mampu dibiarkan matang dalam rice cooker. Dengan memakai alat ini, tak perlu mengatur api sesekali demi menghalangi terjadi kuliner gosong. Untuk menciptakan bumbu yang harum, tumis terlebih dahulu bumbu di atas wajan hingga harum, lalu aduk rata bersama daging. Pindahkan dan masak bersama air dan bahan lainnya dalam rice cooker sampai matang.


Cara masak sup dalam rice cooker.
Gunakan rice cooker untuk memasak sebagai pengganti kompor dan panci. (Foto: Shutterstock)

ii. Cara masak nasi kebuli


Masukkan bumbu nasi kebuli bersama daging yang sudah ditumis bersama ke dalam rice cooker. Tambahkan air, aduk rata. Masak dalam rice cooker sampai matang. Resep yang sangat cocok untuk bulan pahala tahun ini!


iii. Bubur


Kamu mampu mengolah makanan bubur ayam atau bubur kacang cuma dengan rice cooker. Masukkan beras atau kacang-kacangan bareng air sesuai keperluan. Masak sampai menjadi bubur.


Memasak bubur ayam di rice cooker.
Mulai sekarang, kau mampu memasak bubur dalam rice cooker. (Foto: Shutterstock)

four. Nasi goreng


Masak nasi seperti umumdalam rice cooker. Aduk rata bareng Royco bumbu nasi goreng kesukaanmu seperti Royco Bumbu Siap Pakai Nasi Goreng Rendang, Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng, Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng Pedas, atau Royco Bumbu Siap Pakai Nasi Goreng Cabe Hijau. Untuk materi komplemen seperti telur dadar juga mampu kamu masak secara terpisah dalam rice cooker dengan cara yang serupa mirip di dalam wajan. Hanya saja setelah memasukkan telur, tutup rice cooker dan biarkan sampai telur matang.


v. Sup atau Soto


Masukkan materi mentah, air, dan bumbu yang sudah ditumis hingga matang. Namun kalau kamu ingin memaksimalkan fungsi rice cooker alasannya adalah sedang kehabisan materi bakar gas, kamu bisa memanaskan wadahnya, kemudian tumis bumbu soto sampai harum. Kemudian masukkan semua materi, dan masak hingga matang.


Untuk sup, masukkan bahan baku daging dan bumbu ke dalam rice cooker. Masak sampai hampir matang. Masukkan materi sayuran, masak hingga sayuran matang.




Nah, gampang kan, cara masak memakai rice cooker? Ternyata alat dapur eletronik penanak nasi ini juga bisa berfungsi selaku alat masak yang serba guna.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel