5 Aneka Tumisan Super Mudah yang Cocok Sebagai Menu Pendamping Lezat

Untuk kau yang tidak mempunyai banyak waktu mengolah makanan, card aneka tumisan mampu jadi salah satu penyelesaian. Menumis ialah salah satu teknik mengolah makanan paling mudah dan mampu dicoba oleh siapa saja. Ada banyak bahan masakan yang mampu ditumis, mulai dari sayur-sayuran sampai daging-dagingan.


Aneka tumisan cocok dijadikan menu pendamping di meja sajian. Kamu bisa menyajikannya dengan sajian lain seperti ayam goreng sampai ikan bakar. Menu tumisan juga cocok disuguhkan kapan saja, dimulai dari sarapan, makan siang, maupun makan malam. Dengan cita rasa yang lebih ringan, resep tumisan selalu dicari-cari selaku penyeimbang hidangan utama. Tidak cuma secara rasa, tetapi juga secara nutrisi.


Resep gampang aneka tumisan


Dari sekian banyak card tumisan yang kamu coba, kali ini tim MAHI akan menyebarkan lima resep aneka tumisan yang gampang dibentuk. Kelima resep ini tidak menggunakan materi-bahan yang merepotkan ataupun terlampau mahal. Karena prosesnya menumis, selain gampang tentu saja cepat untuk dibentuk. Yuk, simak apa saja resep-resep gampang aneka tumisan berikut ini!


1. Tumis kentang ayam cincang


Kentang dan ayam menjadi paduan yang biasa kita dapatkan. Contohnya saja French fries dan ayam tepung, karena rasa keduanya memang cocok banget! Nah, kita bisa memadukan dua bahan ini dalam sajian Tumis Kentang Ayam Cincang. Baik ayam maupun kentang cukup gampang kita temukan di pasar tradisional ataupun supermarket. Mengolah kedua materi ini juga tidak susah.


Kamu bisa mencincang ayam sendiri di rumah, atau eksklusif berbelanja ayam cincang di supermarket. Pilih daging ayam bagian dada atau paha selaku bahan utama resep ini.


two. Tumis cumi cabe hijau


Tumis cumi cabai hijau siap dinikmati.
Racikan cumi asin dan cabai hijau jadi salah satu aneka tumisan yang mudah dibentuk. (Foto: MAHI)

Kelezatan cumi asin memang susah ditolak. Misalnya kamu bisa mengolah Tumis Cumi Cabai Hijau ini di rumah. Menu tumis cumi cabai hijau relatif mudah dibentuk dan bisa disuguhkan dengan banyak sekali macam sajian, bahkan mampu jadi carte du jour utama. Tinggal disajikan dengan nasi hangat, rasanya sudah menggoyang lidah.


Jangan lupa untuk memilih cumi kering dengan mutu yang anggun karena menentukan rasa akhirnya. Siapkan beberapa rempah wajib seperti cabai hijau, serai, dan lengkuas. Gunakan Royco Kaldu Sapi untuk menambah kelezatannya. Kamu juga bisa menambahkan petai jika suka aromanya.


three. Tumis taoge teri asin


Berbicara aneka tumisan, Tumis Taoge Teri Asin tak boleh dilewatkan! Menu tradisional Indonesia ini mempunyai rasa gurih yang bikin lidah ketagihan. Selain kaya akan vitamin, taoge juga relatif cepat diolah.


Teri asin yang digunakan pada hidangan ini adalah teri asin putih yang sering disebut selaku teri nasi. Teri digoreng kering apalagi dulu untuk ditabur di atas tumis taoge yang sudah matang.


iv. Tumis buncis sehat


Tumis buncis tersaji.
Tumis buncis jadi salah satu carte suplemen sajian yang mudah dibuat dan sehat. (Foto: Shutterstock)

Selain taoge, Tumis Buncis Sehat juga bisa menjadi salah satu carte du jour sayuran yang praktis dan gampang. Buncis mampu diolah dengan berbagai jenis bahan masakan, mulai dari tahu, daging, atau sayuran lainnya. Buncis juga tetap lezat dihidangkan tanpa bahan embel-embel.


Agar rasanya tetap kaya, campurkan Bango Kecap Manis Light dikala menumis buncis. Produk ini menggunakan komplemen dari stevia yang lebih sehat, sehingga hidangan sayur buncis ini cocok untukmu yang ingin pembatasan makanan .


five. Tumis cabe brokoli


Aneka tumisan selanjutnya yang tak boleh dilewatkan ialah Tumis Cabai Brokoli. Brokoli kaya akan folat, vitamin C, dan vitamin 1000 yang bagus untuk kesehatan badan. Membuat tumis brokoli tidak perlu waktu yang lama. Apalagi, jika kamu lebih suka tekstur brokoli yang crunchy.


Kamu cuma perlu perhiasan cabe merah untuk memperkaya rasanya. Jika ingin rasa yang lebih meriah, kau bisa menyertakan tahu putih yang digoreng apalagi dahulu. Pilih brokoli yang masih segar, semoga rasanya lebih lezat.


Buat planning carte du jour mingguan yang simpel dan gampang dengan v resep mudah aneka tumisan ini sehingga kamu dapat punya waktu extra untuk bill of fare utama lain.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel