Tips Makan All You Can Eat Supaya Tidak Cepat Kenyang

Restoran all you tin can swallow sedang menjamur di Indonesia. Jenisnya beragam, mulai dari steak, shabu-shabu hingga seafood. Harganya pun sekarang punya rentang yang luas. Dari harga Rp 99 ribu saja, kita sudah bisa makan daging sepuasnya.


Konsep kedai makanan all you lot tin swallow atau buffet ini memang unik. Dalam satu kali bayar, kita bisa mengambil seluruh makanan yang tersedia. Konsep ini rupanya telah ada sejak kala ke-16 di Rusia/Swedia. Kala itu, pelayanan all yous can swallow dipakai untuk menyambut tamu. Istilahnya yaitu brännvinsbord yang berarti meja sarat semangat.


Saat sejumlah masakan terhidang, kita cenderung bersemangat untuk menyantap apa saja. Nah, ini bisa jadi bumerang alasannya kita bisa kenyang sebelum mencoba semuanya. Agar kita tak rugi saat mengunjungi kedai makanan all you lot tin consume, berikut yaitu kiat menyeleksi makanan dari tim MAHI!


1. Riset singkat perihal menunya


Sebelum mengunjungi kedai makanan, sebaiknya cari tahu dahulu menu yang tersedia di sana. Jika mereka menyajikan daging, apa saja jenisnya dan bagaimana bumbunya? Jika mereka menghidangkan carte pendamping, adakah yang disenangi? Setelah mengetahui menunya, tentukan apa yang jadi prioritasmu. Dengan begitu, kita tidak akan rakus saat menentukan masakan.


ii. Hindari masakan berkarbohidrat tinggi


Meja berisi panggangan dan bahan-bahan Korean BBQ.
Tetap bijak dalam menentukan card di kedai makanan all yous tin eat. (Foto: Shutterstock)

Makanan yang mengandung karbohidrat dan gula condong menawarkan rasa kenyang. Sebut saja sajian nasi, kentang, gorengan, atau pasta. Jika ingin menyanggupi kebutuhan karbohidrat, ambil dengan takaran sedikit saja. Jangan jadikan kuliner berkarbo sebagai card utamamu, karena akan kenyang dan tidak bisa menikmati banyak carte.


iii. Tidak memilih minuman bagus


Selain makanan berkarbo, minuman dengan kadar gula tinggi juga akan menciptakan perut lebih kenyang. Biasanya, kedai makanan all yous can consume menyajikan minuman manis seperti teh manis, minuman bersoda, jus buah, sampai water ice cream. Kita tentu boleh mencobanya, tapi jangan berlebihan. Pilih kudapan manis selaku kuliner penutup untuk menetralisir rasa.


iv. Ambil bertahap


Tangan mengambil potongan cake menggunakan ala di tempat buffet.
Tetap bijak ketika mengambil takaran masakan di kedai makanan all yous can consume. (Foto: Shutterstock)

Rasa ingin tau untuk menjajal semua carte du jour memang sungguh masuk akal. Apalagi, semua makanan memang boleh kita santap. Namun, semoga semua bisa dicoba dengan pengecap yang netral, usahakan untuk mengambilnya dengan porsi bijak. Ambil sedikit demi sedikit atau sekitar beberapa sendok saja. Jika telah tahu card mana yang paling kita suka dan menambah porsinya.


5. Waktu sempurna mendatangi kedai makanan all y'all tin eat


Di kedai makanan tertentu, waktu makan siang dan makan malam menjadi pinnacle hours. Biasanya restoran sarat sampai waiting list. Memilih waktu di luar jam tersebut bisa jadi pilihan menawan. Hindari memilih waktu makan malam alasannya sistem pencernaan memerlukan tenggat waktu untuk bekerja. Jika makan banyak di malam hari dan kita pribadi beristirahat apalagi tertidur, ini tentu akan mempunyai dampak pada kesehatan.


6. Tidak dalam kondisi sungguh lapar


Salah satu kesalahan lazim yang sering dijalankan ialah menahan lapar seharian untuk makan sepuasnya di kedai makanan all you tin eat. Dalam keadaan sangat lapar, kita cenderung lebih rakus dan terburu-buru memilih makanan. Seringnya, makanan yang diambil justru tidak tergoda semua alasannya adalah terlalu kenyang. Istilahnya ialah ‘lapar mata’ dan karena tergesa-gesa, kapasitas tanpa terasa terisi terlalu sarat dan akan menyebabkan ketidaknyamanan pada badan.


Nah, demikian enam kiat yang mampu kita coba biar bijak dikala mendatangi kedai makanan all yous tin can consume. Mencoba ragam carte du jour, makan dengan takaran yang cukup, tak cuma membuat perut kenyang tapi hati juga senang!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel