Inspirasi Resep Infused Water untuk Detox di Awal Tahun

Resolusi untuk hidup sehat kadang-kadang terucap di permulaan tahun. Agar resolusi tersebut tak hanya jadi perihal tahun ini, kita mulai saja dengan mengonsumsi infused H2O. Resep infused water untuk detox mampu dicoba untuk para pemula yang belum terbiasa makan sayur.


Mengenal kembali konsep infused H2O


Konsep infused H2O bekerjsama terbilang sederhana. Kita cukup memasukkan beberapa jenis buah, sayur, atau rempah ke dalam air mineral. Kemudian, air tersebut kita simpan di dalam kulkas selama 4-8 jam dan diminum dikala buah masih tampaksegar. Manfaatnya mampu bervariasi, bergantung pada buah apa yang kita masukkan ke dalam air. Namun, sebuah penelitian menyebutkan bahwa faedah buah yang menyerap bergotong-royong hanya xx% saja. Jika ingin hasil optimal, mengkonsumsi buah secara eksklusif akan lebih baik.


Meskipun demikian, infused water jadi pilihan untukmu yang juga ingin memperbanyak minum air putih. Bukan mempunyai arti rasanya menjadi manis, infused H2O menunjukkan dimensi rasa yang berbeda dibanding air putih biasa. Dengan rutin mengonsumsi infused H2O dengan buah tertentu, sisa-sisa pencernaan yang menghambat akan ikut terbuang sehingga badan menjadi lebih bersih. Proses ini kita kenal sebagai detoksifikasi (detox).


Resep infused water untuk detox


ane. Infused water jeruk lemon dan mentimun


Resep Infused water untuk detox berupa lemon, mentimun, dan daun mint dalam gelas mening, dengan latas botol bening berisi infused water yang sama.
Resep Infused H2O untuk detox bisa memakai lemon dan mentimun. (Foto: Shutterstock)

Jeruk lemon telah terkenal diketahui sebagai buah yang manis untuk detox. Selain mampu membersihkan zat-zat kimia dalam badan, kandungan vitamin C pada lemon juga mampu memperkuat tata cara imun. Kita mampu menggabungkan lemon dengan mentimun yang kaya akan mineral.


Bahan:

ane liter air

one buah jeruk lemon

1 buah mentimun

7 lembar daun mint


Cara menciptakan:



  1. Bersihkan jeruk lemon, mentimun, dan daun mint secara menyeluruh.

  2. Iris mentimun dan lemon dengan ketebalan kurang lebih i cm.

  3. Masukkan irisan lemon, mentimun, dan daun mint ke dalam air.

  4. Diamkan di kulkas selama iv-eight jam, sajikan dikala acuh taacuh.


ii. Infused H2O semangka


Dua gelas kaca berisi infused water semangka, blueberry, dan daun mint.
Segarnya infused water semangka. (Foto: Shutterstock)

Buah semangka diandalkan mampu membersihkan tubuh dari zat-zat beracun bila dikonsumsi secara bersiklus. Selain itu, kandungan asam aminonya dapat meluruhkan lemak. Buah tropis ini juga kaya akan mineral sehingga mampu menghidrasi tubuh secara maksimal.


Bahan:

500 ml air

300 gram buah semangka

five lembar daun mint

half dozen buah blueberry


Cara Membuat:



  1. Kupas semangka, potong bagian dalamnya. Bersihkan daun mint dan buah blueberry.

  2. Masukkan belahan semangka, blueberry dan daun mint ke dalam air. Tutup rapat.

  3. Diamkan di kulkas selama 4-eight jam, nikmati saat dingin.


three. Infused H2O jeruk nipis


Punya fungsi yang mirip dengan lemon, jeruk nipis juga mampu mendetoks tubuh. Jeruk nipis mampu melancarkan pencernaan sekaligus menjadi antioksidan. Untuk mengoptimalkan proses detox, kita bisa mencampurkannya dengan kunyit. Curcumin yang terkandung dalam kunyit punya fungsi selaku anti virus dan anti kuman dalam badan. Tak perlu takut rasanya akan asing, jeruk nipis akan membuat hidangan ini tetap segar.


Bahan:

500 ml air

four buah jeruk nipis

2 cm kunyit


Cara Membuat:



  1. Kupas kulit kunyit kemudian iris tipis bersama jeruk nipis juga.

  2. Masukkan irisan kunyit dan jeruk nipis ke dalam wadah berisi air, tutup rapat.

  3. Diamkan di kulkas selama 4-8 jam, nikmati saat masbodoh.


Tiga resep infused water untuk detox di atas bisa disimpan selama tiga hari di kulkas. Lebih dari itu, kualitas buah akan berkurang sehingga seharusnya tidak disantap. Hindari juga membuat infused H2O menggunakan buah-buahan yang lembek seperti pisang dan alpukat, ya. Pastikan untuk menyaksikan juga tips menyimpan buah agar tahan usang.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel