5 Resep Masakan Murah dan Hemat untuk Hari-Harimu

Tak ada salahnya punya resolusi untuk hidup lebih irit di tahun 2020. Mengatur prioritas, mulai dari transportasi harian hingga makanan mampu kita kerjakan. Jangan cemas, kita tetap bisa makan lezat, kok! Ada resep masakan murah dan hemat yang mampu kita coba.


Masakan yang murah juga mampu jadi lebih sehat, lho. Kita perbanyak materi masakan nabati, mulai dari sayuran, tahu, dan tempe. Mengurangi protein hewani diyakini mampu menciptakan badan terasa lebih ringan sebab proses pencernaan lebih tanpa gangguan.


Tapi, masak apa ya? Nah, resep masakan murah dan ekonomis berikut terdiri dari protein nabati. Dengan pemilihan bumbu yang sempurna, kuliner hematmu tetap terasa spesial!


one. Resep Semur Tahu Kecap


Semur sebagai salah satu kekayaan masakan Indonesia, bisa dipadukan dengan ragam poly peptide. Salah satunya yakni tahu. Baik tahu putih maupun tahu kuning mampu kita racik dengan bumbu semur. Resep semur tahu kecap ini juga mempunyai langkah yang sederhana. Untukmu yang gres mengawali masak di dapur, mampu menjajal card ini.


Padukan semur tahu kecap dengan tumisan seperti tumis tauge atau tumis buncis. Disajikan dengan nasi hangat, makanan ini tetap terasa istimewa meski murah semarak!


ii. Resep Oseng Tempe Kecap Spesial


Selain tahu, resep kuliner murah dan hemat selanjutnya yang wajib dicoba adalah oseng tempe. Tempe mampu kita peroleh hampir di setiap pasar maupun swalayan. Harganya pun tak membuatkantong bolong.


Selain itu, tempe juga gampang matang, sehingga kita tak perlu berlama-lama di dapur. Kaprikornus selain hemat di dompet, oseng tempe juga hemat di waktu! Sajikan resep oseng tempe kecap spesial untuk makan siang maupun makan malam.


three. Resep Nasi Goreng Jamur


Praktis dan mengenyangkan, nasi goreng pedas komplit juga cocok untuk bekal perjalanan jauh.
Sajikan nasi goreng pedas komplit bareng aneka lalapan sayur segar. Mantap! (Foto: Shutterstock)

Sajian spesial tak perlu mahal, contohnya nasi goreng jamur ini. Alih-alih mengolah nasi goreng dengan daging olahan seperti bakso atau sosis, lebih baik kita berkreasi memakai jamur. Tak hanya irit, menu ini juga lebih sehat.


Kita mampu pilih aneka macam jenis jamur, untuk resep satu ini kita memakai jamur kancing. Rasanya mirip-seperti kok sama daging. Bonusnya, jamur juga lebih singkat matang. Jangan lupa untuk menambahkan Bango Kecap Manis agar nasi goreng lebih terasa gurihnya. Yuk, kita simak resep nasi goreng jamur!


iv. Resep Pizza Mie Cabe Hijau


pizza mie
Pizza mie cabe hijau? Camilan yang sukar ditolak, bukan? (Foto: MAHI)

Tantang kreativitasmu di dapur dengan resep pizza mie cabe hijau. Resep makanan irit dan murah ini berisikan mie telur, cabai hijau, dan telur. Untuk rasa yang lebih spesial, kita bisa menyertakan poly peptide seperti ayam suir atau jamur.


Menambahkan cabai dan tomat hijau ke dalam ini menyuntikkan rasa segar yang Istimewa. Dengan modal minim, kau bisa mendapatkan menu ala kafe! Intip resep pizza mie cabai hijau berikut ini!


5. Resep Tumis Taoge, resep kuliner murah dan irit


Lengkapi menu di rumah dengan olahan sayur. Salah satu sayuran kaya gizi yang punya harga terjangkau ialah taoge. Taoge mampu diolah menjadi ragam makanan mulai dari tumisan sampai gorengan. Salah satu carte termudah adalah tumis taoge!


Resep tumis taoge bisa dibuat oleh semua orang, termasuk pemula. Agar makin lezat, tambahkan Royco Kaldu Ayam, tahu, atau teri. Disajikan dengan nasi hangat, tumis taoge bakal sulit ditolak!


Demikian lima resep kuliner murah dan ekonomis yang mudah dimasak. Memasak cepat, sehat, enak, dan hemat bukan lagi ihwal, kan?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel