5 Menu Masakan Harian untuk Kamu yang Mager Saat Musim Hujan

Mager saat mendung memang kerap kita rasakan. Udara yang sejuk cenderung menciptakan kita ingin bermalas-malasan di atas sofa atau kasur. Agar waktu santaimu jadi lebih lama, rencanakan carte masakan harian yang praktis dan gampang diolah, namun tetap menggoyang lidah!


Kita bisa mengawali dari penyeleksian bahan apalagi dahulu. Misalnya, pilih poly peptide yang cepat matang seperti ayam atau udang. Begitupun dengan sayuran, kita bisa memanfaatkan stok sayuran di kulkas seperti wortel, buncis, atau jagung. Menu apa yang bisa kita buat? Intip aneka macam inspirasinya berikut!


i. Menu masakan harian – Ayam Kuah Pedas


Masakan berkuah dan pedas sangat cocok untuk menghangatkan badan. Salah satu bill of fare masakan harian yang bisa kamu coba yaitu ayam kuah pedas. Langkah pembuatannya tidak banyak, kita hanya membutuhkan ayam dan beberapa rempah mirip bawang merah, lengkuas, dan daun salam.


Kuah olahan ayam ini tak cuma pedas dan gurih, tapi juga segar alasannya ada pemanis asam jawa. Sudah tak tabah membuatnya? Simak resep ayam kuah pedas dan suguhkan bersama nasi hangat!


two. Sup Oyong Bakso Ikan


Makanan berkuah lainnya yang simpel dibuat adalah sup oyong bakso ikan. Oyong memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, mirip menjaga kesehatan jantung hingga menangkal diabetes. Namun memang, cara membersihkan oyong perlu mendapatkan perhatian ekstra.


Setelah membersihkannya, sikat kulit oyong dengan lembut. Lalu kemudian kita bisa mengupas kulitnya. Cara ini dapat mempertahankan getah oyong yang jadi kunci untuk kesehatan. Padukan oyong dengan bakso ikan, hidangkan selagi hangat! Lihat resep sup oyong bakso ikan untuk information selengkapnya.


iii. Semur Tahu Kecap Buncis


Semangkuk semur tahu kecap buncis di atas meja putih yang menggugah selera.
Kini, resep semur tahu kecap buncis mampu dicoba di rumah dengan mudah. (Foto: Shutterstock)

Suka kuliner bercita rasa bagus? Yuk, kita buat semur tahu kecap buncis. Protein nabati ini kita olah dengan racikan bumbu Bango Kecap Manis yang kental dan gurih. Sajian yang tepat disuguhkan era hujan.


Tahu yang kita gunakan pada resep ini yaitu tahu cokelat. Tambahkan juga buncis untuk melengkapi nutrisi sajiannya. Yuk, kita coba resep semur tahu kecap buncis di rumah!


4. Jamur Suwir Pedas


Tak lengkap rasanya bila tidak ada menu sayur card masakan harian. Kita mampu menentukan sayuran yang simpel dimasak seperti jamur tiram, meskipun waktu simpannya tidak usang.


Rasa pedas pada tumisan ini juga menambah kehangatan situasi di rumah ketika mendung. Jika ada anggota keluarga yang tidak mampu makan pedas, kau mampu menyesuaikan jumlah cabainya, ya. Padukan resep jamur suwir pedas dengan bakwan dan semur ayam untuk menu yang sulit ditolak.


five. Bakwan Sayur Kuah Kacang


Bakwan sayur siram bumbu kacang tersaji hangat.
Inilah ilham kudapan akhir pekan yang seru – bakwan sayur siram bumbu kacang. (Foto: MAHI)

Camilan hangat, kriuk tapi lembut juga cocok disajikan dikala hujan. Pilihan terbaiknya jatuh pada bakwan sayur. Siapa yang tidak senang gorengan legendaris ini? Jika terhalang hujan, kita mampu membuatnya sendiri di rumah.


Racik sayuran mirip wortel, kol, dan tauge jadi gorengan yang lembut di dalam tetapi garing di luar. Bubuhkan sedikit debu ketumbar untuk menambah kelezatannya. Sempurnakan hidangan bakwan sayurmu dengan kuah kacang. Pastinya susah ditolak! Intip resep bakwan sayur kuah kacang untuk menu masakan harianmu di animo hujan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel