Masak Apa Hari Ini yang Enak dan Mudah? Simak Pilihan Resep Ini!

Masak apa hari ini yang yummy dan mudah? Pertanyaan ini sering kali hinggap setiap pagi. Apalagi jika kita masak tiap hari, ada kalanya kita jenuh dengan carte yang itu-itu saja. Ingin rasanyamencoba carte du jour gres yang tetap enak namun praktis dibentuk.


Kemudahan mengolah masakan mungkin levelnya berbeda-beda bagi setiap orang. Namun, kepraktisannya bisa kita nilai dari waktu mengolah masakan serta tahapannya. Bahan masakan juga memegang peranan penting dalam kemudahan mengolah makanan. Misalnya saja daging ayam jauh lebih mudah untuk empuk dibandingkan sengkel sapi.


Untuk itu, kali ini saya akan menyebarkan carte masak apa hari ini yang yummy dan mudah menurut materi khususnya. Mulai dari sayuran hingga daging sapi, bill of fare simpel apa yang bisa kita buat?


ane. Sayuran


Hampir semua sayuran bisa dimasak dalam waktu yang relatif cepat. Hal ini alasannya adalah sayuran mudah layu. Bahkan, sayuran akan tidak lezat bila kelamaan diolah. Kamu punya banyak pilihan untuk membuat bill of fare sayuran, mulai dari aneka tumisan, sop, dan sayur bening.


Aku punya banyak resep sayuran untuk dicoba. Salah satu resep paling gampang adalah tumis kailan yang hanya terbuat dari tiga bahan utama saja. Kamu juga bisa membuat tumis taoge yang lezat dengan waktu kurang dari thirty menit.


two. Ayam


Masak apa hari ini? Chicken pop corn di atas piring kayu dengan garnish dan saus.
Chicken popcorn, resep yang tepat untuk pemula. (Foto: Shutterstock)

Untuk poly peptide hewani, daging ayam kerap kali jadi opsi untuk dimasak. Cara mengolahnya yang tidak ribet, proses pematangan yang cenderung cepat, serta rasa yang lezat, membuat daging ayam jadi favorit keluarga di rumah.


Daging ayam bisa dimasak ke dalam bermacam-macam card, mulai dari yang sederhana hingga memerlukan waktu beberapa jam. Salah satu card ayam paling praktis yang mampu dicoba yakni chicken popcorn dan sop ayam. Keduanya cuma memerlukan waktu sekitar forty menit lho untuk dibuat. Yuk, kita coba!


iii. Tahu


Satu piring tahu masak kecap dia tas napkin cokelat.
Sajian tahu bumbu kecap yang mudah dibentuk. (Foto: Shutterstock)

Berbicara kuliner simpel khas Indonesia, rasanya tak mampu lepas dari tahu. Olahan kedelai ini memang cukup fleksibel dibentuk jadi masakan apa saja, mulai dari direbus, digoreng, hingga dipanggang. Rasanya memang tidak terlampau berpengaruh, tapi justru menunjukkan kita kebebasan untuk mengolahnya jadi apa saja serta menyandingkannya dengan kuliner apa saja.


Salah satu resep yang cukup mudah untuk dibuat ialah semur tahu. Bumbu semur khas Indonesia ini memang bisa kita olah dengan beragam jenis poly peptide, mulai dari ayam, daging hingga tahu. Intip resep semur tahu yang gampang dibuat ini!


4. Tempe


Masak apa hari ini yang lezat dan gampang untuk tempe? Nah, selain tahu, tempe juga jadi olahan kedelai favoritnya orang Republic of Indonesia. Tempe yang juga padat nutrisi ini punya banyak cara untuk diolah, mulai ditumis, digoreng kering, sampai dibentuk gulai. Tempe mampu diolah menjadi carte utama maupun pendamping.


Olahan tempe apa yang kau suka? Kita mampu mulai dari yang sederhana dulu, mirip tempe goreng, tempe tepung, atau tempe koin. Ya, tempe koin adalah nama lain dari perkedel tempe yang punya rasa unik. Lihat resep tempe koin ini dan hidangkan ketika hangat, ya!


five. Daging Sapi


Tak semua olahan daging sapi itu susah dibuat. Empuknya daging sapi bergantung pada penggalan hingga kualitas dagingnya. Biasanya, daging sapi dari bagian kaki depan lebih alot sebab didominasi oleh otot. Berbeda dengan daging bab has dalam yang minim lemak dan lebih cepat empuk saat dimasak.


Jika ingin mengolah masakan daging sapi dengan lebih praktis, pilih daging bab has dalam. Ada beberapa carte yang mampu dibentuk mirip tumis daging sapi saus bawang atau tumis daging sengkel yang yummy. Lihat aneka resep daging pilihanku.


Demikian opsi bahan dan resep untuk menjawab pertanyaan masak apa hari ini yang lezat dan mudah. Dengan bahan yang tersedia, kamu tetap bisa mengolah masakan sajian lezat dan praktis.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel