5 Resep Masakan Ayam Fillet yang Praktis untuk Keluarga

Masakan ayam fillet jadi salah satu alternatif bill of fare mudah di rumah. Kita mampu membelinya pribadi di supermarket dengan gampangnya. Bahkan bisa juga kita memotong sendiri di rumah. Jika ingin lebih sehat, pilih fillet bagian dada. Tapi, kalau kamu lebih senang tekstur yang juicy dan gurih, pastinya paha menjadi pilihan yang tepat.


Tak cuma mudah dimasak, ada banyak kombinasi bumbu dan proses masak yang mampu kita aplikasikan untuk fillet ayam. Berikut ini yaitu opsi resep kuliner ayam fillet yang pernah tayang di MAHI. Yuk, kita simak satu per satu!


one. Resep ayam teriyaki


Siapa yang tak kenal ayam teriyaki? Makanan khas Jepang ini memang sudah terkenal diseluruh dunia. Salah satu ciri khasnya yakni memakai daging fillet. Tak cuma tersedia di banyak kedai makanan, carte ini juga bisa kau buat sendiri di rumah.


Meski terkesan spesial, cara membuatnya tak terlalu ribet, lho. Fillet ayam kita potong dan balut dengan tepung. Setelah digoreng, bagian ayam tepung kita tumis lagi memakai bumbu teriyaki. Lihat penjelasan lengkapnya di resep ayam teriyaki ini, ya!


2. Resep chicken popcorn


Chicken popcorn di atas piring kayu dan saus sambal di belakangnya dengan buah lemon dan saus tartar mengelilinginya.
Chicken popcorn, resep yang tepat untuk pemula. (Foto: Shutterstock)

Kamu juga bisa menciptakan sajian yang lebih praktis, ialah chicken popcorn. Sesuai namanya, chicken popcorn berisikan ayam fillet tepung berpotongan kecil-kecil yang bisa dimakan dengan sekali suap.


Bagian fillet yang dipakai bisa dada atau paha, sesuai selera. Cara memasaknya tak membutuhkan waktu lebih dari satu jam, lho. Lihat resep chicken popcorn yang gampang di sini, suguhkan bersama saus sambal yang nikmat.


3. Resep tumis ayam kemangi


Masakan ayam fillet tak senantiasa bercita rasa internasional. Kamu juga mampu menciptakan olahan fillet ayam dengan kearifan lokal, ialah dengan memakai kemangi. Langkah pembuatan tumis ayam kemangi ini seperti dengan resep ayam teriyaki, perbedaannya terletak pada bumbu tumisannya.


Bumbu kemangi berisikan rempah khas Republic of Indonesia mirip daun salam, lengkuas, dan bawang putih. Rasanya manis pedas alasannya ada pemanis Bango Kecap Manis dan bagian cabai. Tak sabar ingin membuatnya? Yuk, simak resep tumis ayam kemangi ini!


iv. Masakan ayam fillet pedas


Hasil masak resep ayam pedas saus merah dalam mangkuk dan berlatar kayu serta sumpit.
Resep ayam pedas bersaus kental yang lezat disuguhkan dikala malam maupun siang. (Foto: Shutterstock)

Jika kamu pecinta makanan pedas, resep dengan bumbu pedas ini wajib dicoba. Nah, ayam pedas ini tidak kita lumuri tepung terlebih dulu. Makara setelah dimarinasi, belahan ayam digoreng dahulu setengah matang.


Baru sesudah itu kita tumis menggunakan bumbu pedas. Agar terasa lebih segar, kau mampu menyertakan perasan air jeruk nipis serta jahe. Lihat resep ayam pedas ini dan suguhkan untuk keluarga tersayang!


v. Resep ayam katsu kari


Berbicara ayam fillet tak lengkap rasanya bila tak memasukkan resep ayam katsu kari. Ya, masakan Jepang ini juga menggunakan dada atau paha ayam . Hidangan yang sering muncul di cinema-cinema Jepang ini bisa kita buat sendiri di rumah.


Agar bumbunya menyerap tepat, kita marinasi dulu fillet ayam dengan bumbu. Baru sesudah itu kita goreng memakai tepung roti. Penasaran ingin membuat kuah kari yang bercita rasa Jepang asli? Yuk, intip resep ayam katsu kari satu ini!


Lima kuliner fillet ayam di atas tidak membutuhkan waktu lama untuk memasaknya. Jika kamu tergolong newbie di dapur, kamu mampu mencoba resepnya satu per satu. Selamat mengolah makanan!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel