Pangsit Cumi Jagung


Hari ini saya post olahan sajian Cumi gres yang belum pernah saya coba ya teman-teman. Ini resep kiriman teman, tapi udah saya sesuaikan seleraku dosis bumbunya. Aslinya ini nugget cumi yang di lapis panir kemudian di goreng. Tapi menurutku campuran agak lembek, jadi akan kesulitan kalau di lapis panir, maka saya punya ide, saya isikan saja ke kulit pangsit dan pribadi saya goreng.


Sesuai harapanku, rasanya malah lebih enak, campuran gurih sekali sebab pakai cumi fresh, sesudah di isikan ke kulit pangsit, di goreng jadi sedikit kenyal lembut pas berpadu dengan kriuk dari kulit pangsitnya. Suka dech.

Bisa pribadi di nikmati dengan cara di cocol saus atau dapat juga untuk sahabat makan bakso Malang nich teman-teman. Enak sekali,..cobain yuk. Yang penting pilih cuminya harus fresh ya, yang masih kenyal, belum lembek dan belum amis. Selamat mencoba teman-teman.


Pangsit Cumi Jagung

Bahan :
300 gram Cumi segar
1/2 butir telur
1 sdk teh garam
1 sdk teh gula
2 bawang putih
1/4 sdk teh merica
1 jagung, serut
2 daun bawang, iris
30 gram tepung sagu

Cara membuat:
masukkan semua materi ke food processor kecuali jagung dan daun bawang
Setelah lembut, masukkan jagung dan daun bawang
Aduk rata, tes rasa, goreng sedikit adonan, kalau sudah pas rasanya,
Isikan ke kulit pangsit, bentuk sesuai selera
Goreng sampai matang api kecil
Sajikan dengan di cocol saus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel