Kue Lumpur Tape Lembut Dan Legit


Hari ini saya bikin cemilan serba tape nich teman-teman. Pagi bikin Bluder Cake Tape yang lezat banget, udah habis saya bagi-bagi. Sore saya bikin Kue Lumpur Tape...karena masih ada 150 gram sisa tape yang super, sayang kalau nggak terpakai, mau di makan gitu aja juga bosan juga.

Jadilah Kue Lumpur Tape yang legit dan nagih..lembut banget. Membuatnya juga gampang, cukup di aduk-aduk saja, no mixer...jadi dech adonan. Yang penting, gabungan harus halus ya. Oh ya, ini walau rasa tape tetap pakai kentang ya teman-teman, sebab materi dasar masakan ringan anggun lumpur selain terigu, tentu kentang ya. Bisa pakai kentang rebus, atau dapat pakai tepung kentang, menyerupai yang biasa saya pakai, saya jual juga ya.

Tapi sebab tadi stok tepung kentang yang udah bukaan habis, saya pakai kentang segar aja. Sayang sich kalau buka kemasan 1 kg padahal makenya dikit, mending di jual aja tepung kentangnya ...hahah.

Oke, ini beliau resepnya ya teman-teman, manggang Kue Lumpur api jangan terlalu besar ya, biar tidak simpel gosong bawahnya. Karena tekture Kue lumpur kan lembut, jadi perlu waktu sampai benar-benar set dan mateng, panaskan dulu pan, tuang adonan, tutup dan kecilkan api. Masak sampai matang. Toping dapat di ganti-ganti ya sesuai selera, dapat kismis, keju, nangka, dll. Kasih Topingnya kalau udah setengah atau hampir matang ya teman-teman, biar tidak karam hihi. Mau liat videonya juga ada di Ig ku ya teman-teman @bunda_didi.

Kue Lumpur Tape Lembut dan Legit

Bahan :
2 btr telur
200 gram gula pasir
1/2 sdk teh garam
1/4 sdk teh vanili
500 gram santan
400 gram kentang , kukus, haluskan
150 gram tape, haluskan
Terigu protein rendah / sedang 250 gram
100 gram margarin, lelehkan, dinginkan

Cara menciptakan :
Kocok telur dan gula, sampai larut
Masukkan garam , vanili, aduk rata
Masukkan santan, aduk rata
Masukkan kentang, bergantian dengan terigu, tape, aduk rata, terakhir masukkan margarin leleh, aduk rata. Saring kalau perlu
Panaskan cetakan masakan ringan anggun lumpur
Olesi margarin tipis2
Tuang adonan, 3/4 tgg cetakan saja
Tutup, kecilkan api
Masak sampai hampir matang, beri toping kismis
Tutup kembali
Masak sampai matang
Sajikan hangat atau dinginkan sebentar di kulkas juga enak..lembut, legit


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel