Resep Camilan Anggun Mochi Jepang Isi Kacang Hijau + Ice Cream Lezat

Kue mochi merupakan salah satu kue tradisional yang berasal dari jepang. Di Indonesia makanan ringan manis mochi pun banyak digemari alasannya ialah keunikan bentuk dan rasanya. Kue mochi jepang terbuat dari tepung beras ketan yang dimasak kemudian ditumbuk dengan penumbuk kerikil hingga menjadi campuran makanan ringan manis mochi yang halus. Cara menumbuk untuk membuat makanan ringan manis mochi jepang ini dikenal dengan mochitsuki yaitu upacara menumbuk makanan ringan manis mochi secara tradisional dijepang. Sebelum kita menciptakan makanan ringan manis mochi jepang alangkah baiknya tonton video cara menciptakan makanan ringan manis mochi tradisional jepang yang super kilat ini.

Video Bikin Kue Mochi Asli Jepang


Setelah lihat Video diatas masih pengin coba bikin makanan ringan manis mochi jepang? Berani coba? hehe Yang mau nyoba cara menciptakan makanan ringan manis mochi jepang dengan cara yang luar biasa kaya di Video Kue Mochi tersebut gak papa si. Tapi ada cara menciptakan makanan ringan manis mochi jepang yang lebih sederhana dan praktis kok buat dicoba dirumah. Coba Lihat Video menciptakan makanan ringan manis mochi orisinil buatan orang jepang dibawah ini, manis banget balasannya dan cara buatnya juga praktis banget.

Video Membuat Kue Mochi  Jepang Cantik


Kalau sudah lihat gimana cara bikin makanan ringan manis mochi jepang anda niscaya ingin mencobanya dirumah. Berikut ini resep makanan ringan manis mochi jepang yang dapat kita coba. Ada 2 resep makanan ringan manis mochi yang pertama makanan ringan manis mochi dengan isi kacang hijau yang kedua resep makanan ringan manis mochi isi es krim vanilla. Rasanya dijamin mantap dan enak deh.

kue tradisional yang berasal dari jepang Resep Kue Mochi Jepang Isi Kacang Hijau + Ice Cream Lezat
1. Resep Kue Mochi Jepang Isi Kacang Hijau Enak

Bahan Kue Mochi
tepung ketan 400 gram
tepung sagu secukupnya
air 550 ml
santan kental 100 ml
gula pasir 100 gr
garam 1/2 sdt

Bahan Isi Kacang Ijo
kacang hijau 150 gr ( rendam +- 1 jam, tiriskan )
gula pasir 70 gr
santan kental 125 ml
daun pandan 1 lembar
garam 1/2

Cara Membuat Kue Mochi Jepang Isi kacang Hijau :
Membuat Isi :
Kukus kacang hijau hingga matang sekitar 10 menit.
Masukkan gula, santan garam dan kacang hijau kedalam blender dan haluskan hingga lembut. Tuangkan campuran kacang hijau ke panci kecil beri daun pandan kemudian masak dengan api kecil hingga airnya mengering dan adonoan kalis serta praktis dibentuk.

Membuat Kue Mochi :
1. Siapkan wadah, campurkan tepung ketang dengan 1/2 bab air, aduk hingga tercampur rata. Tambahkan sisa air dan aduk kembali hingga menjadi campuran yang sedikit cair.
2. Siapkan kain bersih, letakan kain diatas wadah kemudian tuang campuran tepung ketan, peras hingga airnya benar benar habis. Sisihkan air perasan tepung ketan.
3. Tuangkan santan, garam, gula dan 50 ml air perasan tepung kedalam panci berukuran kecil, kemudian masak hingga mendidih sambil diaduk aduk. Angkat.
4. Tuangkan tepung ketan yang tadi diperas kedalam mangkuk, tambahkan larutan santan sedikit sedikit sambi diaduk aduk hingga rata.
5. Siapkan loyang alasi dengan kertas roti, tuangkan campuran tepung makanan ringan manis mochi diatasnya. Kukus selama 20 menit hingga campuran kenyal.
6. Siapkan wadah datar, baluri dengan tepung maizena, angkat campuran yang telah masak kemudian tuangkan diatas wadah datar.
7. Bentuk makanan ringan manis mochi jepang sesuai selera, isi dengan materi isi kacang ijo. selalu baluri tangan dengan tepung sagu alasannya ialah campuran mochi ini lengket banget.

2. Resep Membuat Kue Mochi Isi Es Krim Lezat

Salah satu variasi makanan ringan manis mochi yang lagi ngetren dan banyak disukai ialah makanan ringan manis mochi ice cream. Saat cuaca panas Ngemil makanan ringan manis mochi niscaya asik, apalagi bila dikombinasikan dengan isi ice cream. Mantap deh, resep makanan ringan manis mochi ice cream ini sama menyerupai menciptakan makanan ringan manis mochi jepang kok hanya saja beda isinya saja. dan yang niscaya makanan ringan manis mochi isi ice cream ini lebih praktis kita buat. Yuk Cobain Kue mochi ice cream yang enak ini.

Resep Mochi Ice Cream Lezat
Bahan Mochi Ice Cream
tepung beras ketan 2 sendok teh
tepung meizena secukupnya
ice cream vanilla 150-200 gram ( atau rasa sesuai selera )
gula pasir 100 gram
vanili 2 sendok teh
air 100 ml

Cara Membuat Mochi Ice Cream Lezat
1. campurkan gula, tepung beras ketan, dan juga vanili kemudian masukkan air sedikit demi sedikit, uleni hingga campuran menjadi kalis.
2. Kukus campuran diatas api sedang hingga kenyal.
3. Siapkan wadah datar, baluri dengan tepung maizena, angkat campuran yang telah masak kemudian tuangkan diatas wadah datar.
4. Dinginkan sebentar kemudian bentuk lingkaran sesuai selera. Ambil satu makanan ringan manis mochi isi dengan ice cream kemudian masukkan kedalam freezer.

Kue Mochi tergolong makanan ringan manis berair tradisional, resep makanan ringan manis mochi yang pertama memakai santan jadi gak tahan usang sebaiknya pribadi dihabiskan saja, kalo disimpan dilemari es malah rusak. Resep yang kedua malah lebih enak bila udah masuk kulkas. Demikian resep menciptakan makanan ringan manis mochi, supaya bermanfaat. Selain makanan ringan manis moch kita cobain juga resep makanan ringan manis cubit grean tea warna warni yuk. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel