9 Tips Mudah Menyimpan Camilan Anggun Kering Semoga Tetap Renyah Dan Tahan Lama.

Bagaimana sih caranya semoga camilan anggun kering tetap renyah dan tahan lama. Ada beberapa tips untuk menyimpan camilan anggun kering yang kita buat jadi lebih kekal dan tahan lama. Dijamin rasanya akan tetap renyah, bahkan dapat bertahan hingga 1 tahun kedepan, hehe dapat buat lebaran tahun depan lagi donK. Tapi biasanya si Kue kering yang renyah dan lezat pastinya bakal cepet habis deh. Kue kering memang selalu menjadi favorit keluarga untuk aneka macam macam program mulai dari dikala santai sampa lebaran, camilan anggun kering ini biasanya akan selalu hadir menemani. Berikut tips cara menyimpan camilan anggun kering semoga tetap renyah, kekal dan tahan usang meski tanpa pengawet.

 Bagaimana sih caranya semoga camilan anggun kering tetap renyah dan tahan usang 9 Tips Mudah Menyimpan Kue Kering Agar Tetap Renyah dan Tahan Lama.


1.  Perhatikan jenis camilan anggun kering yang akan kita simpan. Simpanlah camilan anggun kering dengan tektur lembut menyerupai kukis coklat, nastar,  kasntengel dan lainya di daerah makan plastik yang tidak terlalu tinggi. daerah makan plastik akan menjaga kelembutan Kue Kering. Sedangkan untuk jenis camilan anggun kering yang bertektur renyah sebaiknya gunakan toples kedap udara semoga rasanya tetap renyah ketika dinikmati.

2. Gunakan kertas wax untuk memisahkan tumpukan camilan anggun semoga camilan anggun tidak saling menempel.

3. Tempat penyimpanan camilan anggun kue sebaiknya jangan dicampur, letakan sesuai dengan jenis camilan anggun semoga baunya tidak tercampur.

4. Mendinginkan camilan anggun dapat membuatnya tetap renyah dan segar hingga pertengahan tahun. Hanya saja sebelum memasukkannya ke kulkas, pastikan kita telah meletakkan camilan anggun di wadah kedap udara khusus untuk makanan di kulkas.

5. Dinginkan Ketika gres diangkat dari oven, biasanya camilan anggun sediki lembek. dinginkan beberapa dikala dalam udara terbuka hingga camilan anggun hambar gres kemudian dimasukkan ke dalam wadah toples. Jika dikemas eksklusif ketika  masih panas dan ditumpuk dengan camilan anggun kue lainnya di dalam satu wadah, camilan anggun praktis mlempem dan rusak. Mendinginkan camilan anggun juga dapat membuatnya tetap renyah hingga pertengahan tahun. Hanya saja sebelum memasukkannya ke kulkas, pastikan kita sudah meletakkan camilan anggun di wadah kedap udara khusus untuk makanan di kulkas.

6. Gunakan stoples kedap udara, Toples dengan tutup karet atau toples dengan uliran yang kuat, Dengan kondisi kedap udara, kerenyahan camilan anggun kering yang kita buat akan lebih tahan lama.

7. Pastikan Wadah kering, wadah atau Toples juga harus kering, untuk menjaga camilan anggun tetap renyah, Lap toples atau wadah dengan lap higienis dan diangin-anginkan beberapa dikala atau dijemur di bawah terik matahari hingga benar-benar kering. toples yang lembap, akan menciptakan camilan anggun praktis berjamur.

8. Beri kemasan garam dalam stoples Untuk Menjaga kelembabab udara. Selain dengan selica gel, kelembaban udara dalam toples dapat diminimalkan dengan menambahkan garam. Bungkus 1 - 2 sendok teh garam dengan kain higienis kemudian masukan kedalam toples kemudian susun camilan anggun kering didadalmnya.

9. Simpan di daerah kering,Terakhir simpan camilan anggun kering di daerah yang kering dan Hindarkan dari makanan yang berbau menyengat.

Jika sudah tahu cara menyimpan camilan anggun kering yang baik dan benar, kita gak perlu takut lagi untuk membuat aneka camilan anggun kering spesial

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel