11 Tips Gampang Menciptakan Camilan Anggun Kering Renyah Dan Lezat Dijamin Sukses

Kue kering memang sangat digemari alasannya yaitu rasanya yang renyah. Tak ayal camilan anggun ini sering kali menjadi sajian wajib untuk banyak sekali macam acara. Membuat aneka camilan anggun kering sudah menjadi tradisi tak hanya menjelang lebaran. Kue ini cocok dijadikan cemilan maupun disajikan untuk tamu. Siapa si yang tidak suka sama aneka camilan anggun kering dari nastar yang lembut, kastengel yang gurih, pengecap kucing yang renyah, camilan anggun coklat yang manis... Kue kacang yang renyah...

 memang sangat digemari alasannya yaitu rasanya yang renyah 11 Tips Praktis Membuat Kue Kering Renyah dan Enak Dijamin Sukses

Kita sanggup membeli camilan anggun kering atau menciptakan aneka camilan anggun  kering sendiri. tapi pastinya lebih asik kalau kita bikin camilan anggun kering sendiri. Sayangnya kadang kita ragu ragu kalau ingin menciptakan camilan anggun kering. Takut gagal, takut gak enak, takut ini, takut itu... wah jadinya gak jadi bikin deh. Tidak perlu takut kalau pengen menciptakan aneka camilan anggun kering yang yummy dan renyah dan dijamin sukses, semakin banyak mencoba nanti juga bakal bisa, Nah tips menciptakan camilan anggun kering yummy dan renyah ini sanggup menjadi pola sebelum kita menciptakan aneka camilan anggun kering.

1. Sebelum buat camilan anggun kering, pastikan semua peralatan dan materi disiapkan terlebih dahulu. Timbanglah materi camilan anggun kering sesuai kebutuhan.

2. Untuk loyang, gunakan loyang khusus untuk camilan anggun kering, yaitu loyang yang berdinding rendah. Loyang berdinding tinggi umumnya loyang yang dipakai untuk camilan anggun basah.

3. Untuk hasil camilan anggun kering yang terbaik, maka pastikan bahwa materi yang dipakai merupakan materi yang terbaik pula. Penggunaan materi akan sangat besar lengan berkuasa penampilan, rasa dan aroma camilan anggun kering. Pilih materi sebaik mungkin dan bukannya semurah mungkin. Merenyahkan Kue Kering Yang Mengeras

4. Gunakan tepung terigu dengan kadar protein yang rendah. Tepung terigu berprotein rendah akan menciptakan hasil camilan anggun kering menjadi lebih renyah alasannya yaitu dalam pembuatannya tidak akan membentuk gluten.

5. Tepung berprotein rendah merupakan tepung yang sesuai untuk dicampur dengan lemak dalam banyak sekali bentuk menyerupai margarin atau mentega. Dalam proses pembuatan camilan anggun kering Kebanyakan resep camilan anggun kering memang memakai perhiasan lemak.

Jika tepung terigu yang diguunakan cukup banyak, masukkan bertahap ke dalam adonan camilan anggun supaya tercampur dengan lebih sempurna.


7. Untuk mengocok margarin maupun mentega dengan gula, lakukan cukup 3 menit saja. Jangan terlalu usang hal ini justru akan menciptakan lemak meleleh dan camilan anggun yang melebar saat dipanggang di Oven, sehingga karenanya kurang menarik

6. Jika ingin menciptakan adonan camilan anggun kering yang lembut dan gampang untuk dicampur, sebaiknya ayak terlebih dahulu tepung terigu, soda kue, baking powder, garam, gula halus, dsb. Hal ini untuk menghindari gumpalan dari adonan materi bahan tersebut menyerupai tepung saat sedang menikmati hasil camilan anggun kering yang kita buat.

8. Jangan memasukan mentega bersamaan dengan materi kering sekaligus. paling tidak bagi mentega menjadi 3 bagian, kemudian masukan mentega secara bertahap. Aduk semua materi camilan anggun kering dengan pisau pasty atau sendok kayu secara pelan pelan supaya karenanya renyah dan tidak keras. Sebaiknya jangan diuleni pakai tangan alasannya yaitu akan menciptakan camilan anggun kering menjadi keras.

10. Saat memanggang pastikan suhu dan waktu sesuai dengan kebutuhan. Meski suhu telah diatus, kita harus tetap memeriksanya sesekali. Selain alasannya yaitu suhu dan waktu, proses dan posisi pemanggangan juga sanggup mempengaruhi tingkat kematangan.

11. Selain proses dan cara menciptakan camilan anggun kering yang tepat, hal lain yang perlu kita perhatikan yaitu proses penyimpanan camilan anggun kering supaya tetap renyah dan tahan lama. Untuk lebih jelasnya Baca Cara menyimpan camilan anggun kering supaya tetap renyah dan tahan lama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel