7 Masakan Olahan Kacang Almond untuk Penganut Diet Keto

Kacang almond tidak cuma rendah karbohidrat tetapi juga begitu serba guna. Hanya dengan jenis kacang ini, kau bisa membuat kue, roti, salad, hingga masakan pencuci ekspresi untuk membantu pembatasan makanan keto kau. Berikut aku pilihkan vii kuliner olahan kacang almond yang tepat untuk penganut diet keto. Jangan ragu untuk mencobanya sendiri di rumah ya!


i. Almond Pancake


kacang almond
Meski tidak memakai tepung terigu, pancake ini sama lembutnya dan juga mengenyangkan. (Foto: Shutterstock)

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan bagi mereka yang ingin mengawali pembatasan makanan keto adalah sulitnya mencari pengganti sumber karbohidrat. Untuk yang umum menikmati roti dan pancake selaku makan pagi, maka gunakan  kacang almond selaku materi utama menjadikannya. Olahan kacang almond yang satu ini dijamin bakal kamu suka!


Bahan-materi yang dibutuhkan: Kacang almond yang sudah dihaluskan, tepung kelapa, perhiasan stevia, baking pulverisation, susu almond, minyak sayur, ekstrak vanili, dan garam.


Cara menjadikannya:



  1. Kocok semua bahan bahu-membahu dalam satu mangkuk berskala besar sampai halus. Usahakan campuran biar tidak terlampau kental ataupun terlalu cair.

  2. Panaskan wajan yang telah diberi minyak sayur di atas api sedang.

  3. Tuangkan satu sendok sayur campuran ke atas wajan. Tutup dan masak sekitar dua menit, sampai gelembung mulai terbentuk.

  4. Balikkan adonan dan masak dua menit lagi. Ulangi hingga sisa campuran habis.

  5. Sajikan pancake dengan selai kacang.


two. Tumis Buncis dan Kacang Almond


kacang almond
Sebagai sahabat makan, santap card ini bersama ‘nasi kembang kol’. (Foto: Shutterstock)

Sebagai pengganti nasi biasa, penggiat pembatasan makanan keto umummengkonsumsi ‘nasi kembang kol’ yang yang dibuat dari kembang kol yang dihaluskan kemudian ditumis dengan sedikit minyak, bawang putih, dan garam. Kembang kol mempunyai kadar karbohidrat yang rendah dengan tekstur menyerupai nasi. Teman makannya yakni tumis buncis dan olahan kacang almond yang satu ini.


Bahan-materi yang dibutuhkan: Kacang almond, minyak zaitun, garam, bawang merah, buncis, bawang putih, garam dan Royco Kaldu Ayam.


Cara menjadikannya:



  1. Panaskan wajan berskala sedang yang diisikan minyak zaitun dan mentega di atas api rendah. Masukkan bawang merah dan tumis selama satu menit.

  2. Tambahkan buncis, bawang putih, garam dan Royco. Aduk rata hingga buncis matang. Sajikan hangat-hangat sebagai lauk. 


3. Chicken Parmesan           


kacang almond
Menggunakan tepung almond selaku tepung panir, Chicken Parmesan ini sama renyahnya dengan yang lazimnya . (Foto: Shutterstock)

Hidangan keto yang satu ini biasa kita kenal juga dengan sebutan lainnya seperti ayam goreng tepung atau chicken schnitzel. Yang membedakan Chicken Parmesan di resep ini dengan yang lain yakni penggunaan tepung almond sebagai pengganti tepung terigu. Hasilnya sama-sama renyah dan tentunya dengan kalori yang lebih rendah. Demi mendapatkan kerenyahan optimal tanpa harus menggoreng, gunakan panggangan untuk resep yang satu ini.


Bahan-materi yang diharapkan: Fillet dada ayam, mentega, keju parmesan, tepung almond, oregano, peterseli, paprika debu, garam, dan Royco Kaldu Ayam.


Cara memasaknya:



  1. Pertama, panaskan panggangan sampai 200C.

  2. Alasi loyang dengan kertas roti dan semprot dengan cooking spray semoga tidak lengket.

  3. Celupkan ayam dalam mentega lalu lapisi dengan adonan materi-bahan yang tersisa.

  4. Letakkan di atas loyang kemudian panggang selama xx – 25 menit. Sajikan.


iv. Almond Milk Rice Pudding


kacang almond
Manis tetapi tidak mengusik diet keto kamu! (Foto: Shutterstock)

Siapa bilang diet keto pantang menikmati kudapan yang bagus-bagus? Dengan sedikit perjuangan, kamu masih mampu mencicipinya selama tidak terlampau banyak mengandung gula atau karbohidrat. Salah satunya yakni dengan olahan kacang almond berikut ini!


Bahan-bahan yang diperlukan: Beras Jepang, embel-embel stevia, susu almond, dan garam.


Cara menjadikannya:



  1. Dalam panci sup berskala sedang; campurkan beras, suplemen stevia, garam, dan satu cangkir susu almond.

  2. Masak gabungan di atas api kecil dan aduk hingga lima menit. Secara bertahap tambahkan lima cangkir susu almond lagi dan masak sampai saus sungguh kental selama 25 menit.

  3. Biarkan masbodoh, kemudian masukkan lagi satu cangkir susu almond. Sajikan dengan selai kacang atau pecahan buah alpukat.


5. Kari Sayur Keto


kacang almond
Untuk carte ini, pilih sayur yang rendah karbo dan gula sesuai selera kau. (Foto: Shutterstock)

Salah satu tantangan paling besar yang dihadapi saat melakukan pembatasan makanan keto adalah memilih sajian sayur yang tidak banyak mengandung gula atau karbo. Selanjutnya yaitu bagaimana caranya menyuguhkan menu yang inovatif biar tidak jenuh. Kari Sayur Keto ini memakai sayur musiman dan bumbu yang rendah karbohidrat. Cocok dihidangkan selaku makan malam di ekspresi dominan hujan. Yuk, dicoba olahan kacang almond berikut ini!


Bahan-materi yang dibutuhkan: Kembang kol, brokoli, bayam, minyak kelapa, bawang bombay, bawang putih, jahe, saus ikan, kecap asin, pasta kari merah, dan susu almond.


Cara membuatnya:



  1. Masukkan dua sendok makan minyak kelapa ke dalam panci di atas api sedang. Setelah minyak panas, tumis bawang bombay dan bawang putih sampai mulai matang.

  2. Kecilkan api dan masukkan brokoli ke dalam wajan dan lanjut masak selama two menit. Tambahkan satu sendok makan pasta kari merah dan masak sampai busuk.

  3. Kemudian masukkan sayur bayam. Masak sampai layu dan tambahkan susu almond. Aduk rata.

  4. Tambahkan minyak kelapa, saus ikan, kecap asin, dan jahe. Biarkan mendidih selama 5-10 menit. Sajikan selagi hangat.


6. Salad Quinoa dan Kacang Almond


kacang almond
Kamu bebas memakai jenis sayur rendah karbo lainnya seperti brokoli, selada air, mentimun, paprika, dan masih banyak yang lain. (Foto: Shutterstock)

Bahan-bahan yang dibutuhkan: Quinoa, air perasan lemon, kacang almond matang, sayur rendah karbo sesuai selera (acuan: mentimun, bayam, brokoli atau arugula), mentega almond, minyak zaitun, dan bubuk cabai.


Cara membuatnya:



  1. Panaskan oven sampai 200C. Dalam panci sedang di atas api besar masukkan quinoa, satu gelas air, dan air perasan lemon. Masak hingga mendidih. Bumbui dengan garam, tutup, dan kecilkan api. Masak selama x menit.

  2. Iris mentimun (atau sayur rendah karbo lainnya) kemudian sisihkan.

  3. Dalam mangkuk, campurkan mentega almond, minyak zaitun, air perasan lemon, dan bubuk cabai. Sisihkan.

  4. Dalam mangkuk lain, campurkan quinoa, kacang almond matang yang sudah dihancurkan kasar, dan mentimun (atau sayur yang lain). Aduk dengan saus dan sajikan.


7. Roti Keto ninety Detik


kacang almond
Campur bahan, masukkan ke dalam microwave, dan masak selama 90 detik. Boom! Sarapan kamu telah siap! (Foto: Shutterstock)

Bahan-bahan yang diperlukan: Telur, susu, minyak zaitun, tepung kacang almond, tepung kelapa, baking pulverization, dan garam.


Cara menjadikannya:



  1. Kocok telur, susu, minyak, tepung kelapa, tepung kacang almond, baking powder, dan garam dalam mangkuk. Tambahkan keju atau daun bawang sesuai selera.

  2. Tuangkan campuran ke dalam gelas anti panas dan masak dalam microwave selama kurang lebih satu setengah menit. Keluarkan dari dalam gelas dan suguhkan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel