5 Peralatan Masak yang Wajib Dimiliki Jomblo yang Hobi di Dapur

Meski menyandang condition jomblo, bukan bermakna kau tidak bisa masak yummy. Toh, memasak untuk diri sendiri ialah perwujudan self-beloved yang paling central. Yuk, mulai petualanganmu di dapur dengan menentukan dulu bahwa kamu telah mempunyai peralatan dapur yang tepat dan seusai kebutuhan. Berikut Chef Panji rangkumkan 5 peralatan masak yang wajib dimiliki jomblo yang hobi masak.


ane. Talenan


peralatan masak
Talenan yang terbuat dari materi kayu umumnya berkualitas baik dan tidak licin. (Foto: Shutterstock)

Talenan kayu tersedia dalam aneka macam ukuran dan bahan. Fungsi dasar talenan adalah memberikan bantalan untuk memangkas atau mengiris materi masakan. Chef sendiri lebih menggemari talenan kayu sebab lebih kuat dan tahan lama.


Banyak yang takut untuk menentukan talenan kayu. Konon katanya talenan kayu lebih rawan basil jikalau ketimbang talenan plastik. Kenyataannya, asalkan bersungguh-sungguh dibersihkan talenan kayu tidak akan menjadi sarang basil.


Ada satu tips lagi dari chef untuk kamu yang ingin belanja peralatan masak. Khusus untuk talenan, seharusnya kamu mempunyai dua talenan untuk materi makanan yang berlawanan. Satu untuk sayur dan buah, dan satunya lagi untuk produk hewani seperti ayam atau daging. Ini untuk menjaga semoga bahan kuliner kau tidak saling mengkontaminasi dan meninggalkan amis pada materi yang tengah kau olah.


2. Wajan Anti Lengket


Meskipun tanpa menggunakan minyak, kau bisa memasak telur dengan wajan anti lengket ini. (Foto: Shutterstock)

Ini ia perlengkapan masak yang terjangkau tapi banyak fungsinya! Wajan anti lengket terang wajib kau miliki, khususnya untuk kalian yang suka mengolah masakan bill of fare sarapan seperti telur, pancake, atau crepes.


Wajan anti lengket umumnya yang dibuat dari aluminum, sehingga lebih hemat biaya dibandingkan dengan Fe cast skillet. Saat digunakan masakan menjadi tidak melekat dan cocok digunakan untuk mengolah makanan yang tidak memerlukan waktu masak yang lama.


3. Sutil Kayu


peralatan masak
Sutil kayu paling seru digunakan untuk menumis. Aman sebab tidak akan menggores permukaan panci. (Foto: Shutterstock)

Saat mengolah masakan, kamu mesti mengaduk, mencampur, dan mencicipi masakan. Sutil kayu tidak akan menggores wajan penggorengan dan panci kamu. Selain itu, sutil kayu juga tahan terhadap panas dan mudah dibersihkan. Jika dirawat dengan baik, sutil kayu bahkan mampu kekal sampai beberapa tahun lamanya.


Kelebihan sutil kayu lainnya ialah ketika memasak materi kuliner yang bersifat asam, mirip saus lemon atau saus tomat. Jika memakai sendok logam umumnya akan meninggalkan rasa logam atau bahkan mengubah warna masakan. Kayu tidak reaktif mirip logam, sehingga lebih aman dan menjaga rasa aslinya.


iv. Mangkuk Stainless Steel


peralatan masak
Mulai dari membuat salad, sampai mengolah masakan kue. Mangkuk stainless steel sangat bermanfaat! (Foto: Shutterstock)

Bagi seseorang yang sedang senang-senangnya belajar mengolah masakan, memiliki mangkuk stainless steel sama pentingnya dengan mempunyai talenan, pisau, atau panci. Fungsi mangkuk ini ada banyak! Kamu bisa menggunakannya sebagai daerah mencampur, menyimpan adonan, hingga mengaduk memakai mixer.


Chef sendiri lebih menggemari materi stainless steel, kenapa? Mangkuk dengan bahan ini juga tidak akan pecah ketika jatuh. Stainless steel lebih ringan dan tahan usang jikalau dibandingkan dengan kaca. Selain juga tentunya sungguh mudah untuk dibersihkan.


5. Pisau


peralatan masak
Saat menentukan pisau, fikirkan juga ketentraman dikala kau memegang gagangnya. (Foto: Shutterstock)

Pisau yang baik yaitu pisau yang mempunyai gagang dan mata pisau yang berkualitas. Pisau dengan gagang yang tenteram akan membuat pekerjaan memotong kamu lebih cepat dan kondusif.


Dari segi ukuran, pisau dengan ukuran eight inci yaitu yang paling populer di kalangan koki rumahan. Pisau berskala half-dozen inci paling baik digunakan untuk kegiatan pengupas. Setelah berinvestasi lebih untuk pisau yang elok, seharusnya kamu juga harus mampu untuk mengasahnya dari waktu ke waktu. Ingat, pisau yang tumpul itu jauh lebih berbahaya daripada pisau yang tajam.


Oke, semoga kiat-tips singkat dari chef perihal perlengkapan masak ini bermanfaat. Semoga menunjukkan dorongan semangat untuk masak dan accept fun inwards the kitchen, guys! Selamat menjajal resep-resep dari saya juga ya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel