5 Inspirasi Salad Buah dan Camilan Buah untuk Akhir Pekan

Akhir pekan yakni waktu yang sempurna untuk memanjakan diri dengan suasana kalem dan pastinya ditemani dengan camilan yang lezat dan sehat. Nah, kali ini saya ingin mengembangkan resep salad buah dan kudapan dari buah segar yang jadi kesukaanku. Ingin tahu idenya apa saja? Ayo simak beberapa hidangan buah yang mampu kamu coba buat sendiri di rumah!


Salad buah yogurt


Untuk ini, kau bisa memakai beberapa macam buah kesukaanmu. Tak usah sibuk-sibuk berbelanja ke supermarket terdekat, karena kamu juga bisa menggunakan buah-buahan yang tersedia dalam kulkasmu.


Misalnya saja cukup dengan buah melon, pepaya, anggur, atau kepingan buah apel. Caranya yaitu potong-potong buah dengan ukuran nyaris serupa lalu dinginkan dalam kulkas. Untuk dressingnya gunakan yogurt yang kamu bisa dicampur dengan sedikit pemanis seperti madu atau selai buah (stroberi, raspberry, blueberry, nanas). Lebih enak lagi jikalau pakai kombinasi keduanya!


Salad dengan puree buah


Yang ini bertemakan fruits political party! Kombinasikan aneka buah potong kesukaan seperti nanas, apel, melon, stroberi, dan lainnya. Buat fruit puree atau buah yang dihaluskan tanpa air. Kamu mampu menjadikannya dengan pinjaman mitt blender atau nutrient processor. Inspirasi buah untuk puree? Mangga, raspberry, pear, atau stroberi. Seru, kan?


Salad buah dengan jeli


Salad buah dalam jelly.
Buah dalam jelly jadi satu kekhasan sendiri yang sering didapatkan di Indonesia. (Foto: Shutterstock)

Padukan buah-buahan dengan jelly buah produksi sendiri. Kamu bisa membuat jelly yang diberi rasa buah leci, semangka, melon, jeruk, atau buah lain yang jadi kesukaanmu. Selain jelly buah, kamu juga bisa menggunakan buah-buah kalengan yang berisikan berbagai macam untuk menghiassalad buahmu.


Fruit cocktail


Yang ini cara menjadikannya sangat gampang namun kau perlu merencanakan semalam sebelumnya agar jadinya memuaskan. Potongan buah direndam dalam jus buah tanpa ampas. Misalnya jus jeruk, jus apel, jus mangga, atau variasi dua buah. Rendam bagian buah dalam jus sekitar semalaman dalam kulkas. Buah potong akan mempunyai cita rasa dari jus buah yang merendamnya dan tentunya akan lebih segar dan kaya rasa!


Fruit sorbet


Sorbet buah adalah bentuk lain dari salad buah.
Siapa bilang kamu tidak mampu membuat sorbet sendiri di rumah? (Foto: Shutterstock)

Kamu memerlukan blender atau nutrient processor untuk yang satu ini. Pertama, haluskan buah yang ingin kamu jadikan sorbet. Misalnya stroberi, mangga, semangka, nanas, dan jenis buah lain yang biasa digunakan selaku sorbet. Haluskan juga bersama buah dan perasan jeruk lemon untuk memberi rasa segar. Bekukan dalam freezer, kemudian keluarkan sehabis membeku. Haluskan kembali, kemudian bekukan kembali. Ulangi proses ini sebanyak tiga kali, dan kau mampu mengkonsumsi sorbet produksi sendiri yang lebih segar dan terasa buahnya.


Tak sukar, kan menghasilkan kudapan buah segar di dapur sendiri? Jangan lupa untuk memastikan opsi buahmu segar dan bermutu agar menu buah yang kamu buat terasa lebih yummy dengan warna yang menarik! Ada lho caranya agar buah bisa tetap segar dan tahan usang. Jadi bisa dipakai kapan saja untuk membuat salad buah.


Sedang mencari ide aneka macam makanan penutup yang lain? Kenali five kue setempat dan kudapan manis basah khas Republic of Indonesia yang kini menjadi tren kekinian. Siapa tahu kau berkeinginan membuatnya di rumah. Tapi tidak cuma itu, es kepal yang belakangan jadi tren juga ada resepnya di Masak Apa Hari ini. Selamat menjajal !


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel