Tips dan Resep Mac and Cheese Enak Tanpa Oven

Untuk para pencintanya, umumnya masing-masing punya model yang berbeda-beda soal resep mac as well as cheese. Menurut saya, mac together with cheese yang enak adalah yang memiliki cita rasa keju yang berani, tekstur saus yang moist dan menyelimuti setiap makaroni dengan merata. Aduhai, membayangkannya saja membuat air liur menjadi terbit, terlebih kalau tersaji di depan mata!


Nah, selaku penggemar pasta panggang dengan saus keju dan menurut pengalaman membuatnya, ada beberapa hal yang sebenarnya sungguh penting dalam proses memasaknya. Tujuannya adalah menciptakan hidangan pasta panggang dengan hasil yang maksimal! Berikut ialah beberapa kiat dan juga resep dari aku.


Pasta al dente


Mac too cheese yaitu sajian pasta panggang yang memadukan makaroni dengan saus keju dan taburan keju parut di atasnya. Terjadi dua kali proses pemasakan di sini, yakni merebus pasta dan memanggang pasta bareng sausnya. Dengan demikian, kamu perlu mengamati tingkat kematangan pasta semoga ketika sehabis dipanggang, pasta tak lantas jadi overcooked atau kematangan. Pastikan memasak pasta sampai tingkat kematangan al dente atau bagian dalamnya masih terasa kenyal.


Buat saus bechamel


Makaroni cocok dipanggang bersama saus bechamel yang creamy dan gurih. Gunakan susu cair bermutu semoga cita rasa sausmu juga enak. Bechamel ialah saus dasar putih yang dipakai ke dalam banyak masakan dan salah satunya yaitu untuk resep-resep pasta. Sejatinya saus bechamel dibuat dari mentega leleh dan tepung terigu yang diaduk sampai berpasir dan lalu dikentalkan dengan susu cair. Berkat kehadiran Royco Sup Krim Ayam, aku jadi tak perlu repot membuat saus bechamel. Supnya yang creamy dan gurih mampu jadi alternatif saus putih untuk memanggang pasta!


Gunakan lebih dari satu jenis keju


Agar cita rasa keju lebih kaya, kamu juga mampu menggabungkan berbagai jenis keju kesukaan. Misalnya untuk kebutuhan menciptakan satu resep mac in addition to cheese dengan 150 gram keju, kau bisa menggunakan tiga jenis keju – cheddar, mozzarella, dan parmesan. Atau kamu juga mampu memadukan dengan berbagai jenis soft cheese mirip cream cheese, ricotta, dan mascarpone.


Resep mac too cheese


Sebagai wangsit untukmu, berikut ini yakni resep mac together with cheese favoritku yang sering kali saya suguhkan di rumah untuk keluarga tersayang.


Bahan:



  • i bungkus Royco Sup Krim Ayam

  • 400 ml air

  • 150 gram keju diparut

  • three kuning telur

  • 200 g makaroni

  • air

  • fifty g tepung roti berpengaruh panko

  • 3 sdm minyak


Cara membuat:



  1. Panaskan minyak, tumis tepung panko hingga kecokelatan, angkat. Sisihkan. Rebus makaroni hingga nyaris matang. Tiriskan.

  2. Masukkan air dan Royco Krim Sup Ayam dalam wajan antilengket, aduk. Masak sampai mengental sambil terus diaduk.

  3. Dalam mangkuk terpisah, campur keju dan telur. Masukkan keju dan telur ke dalam Royco Krim Sup Ayam, tambahkan makaroni, aduk, ratakan. 

  4. Taburi tepung panko, angkat. Sajikan.


Bagaimana dengan tips-tips tadi dan satu resep dariku ini? Semoga menginspirasimu untuk terus memasak di rumah dan berkreasi dengan kombinasi mac as well as cheese lainnya!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel